banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Polri  

Mewakili Polresta Denpasar, Satkamling Desa Kutuh untuk gigi di depan tim penilai Polda Bali

banner 2500x130 banner 1000x130

Bali |nusantarajayanews.id – alam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, Polda Bali menyelenggarakan perlombaan Satkamling antar Polres jajaran. Perwakilan polres jajaran dipilih berdasarkan penilaian tertinggi yang diraih dari perwakilan tingkat Polsek yang sudah digelar pada bulan Mei. Adanya perlombaan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berperan aktif mengamankan lingkungan tempat tinggalnya.

Pada perhelatan kali ini, Polresta Denpasar diwakili Satkamling Desa Kutuh, binaan unit Binmas Polsek Kuta Selatan. Tidak hanya menjadi desa terkaya di Indonesia, Kutuh juga mempunyai satuan keamanan lingkungan yang mumpuni. Dibawah binaan unit Binmas Polsek Kutsel dan sat Binmas Polresta Denpasar, Satkamling Desa Kutuh berhasil menjadi yang terbaik di jajaran Polresta Denpasar.

banner 1000x130

Tidak berhenti sampai disitu, hari Senin 12/06/23 Satkamling Desa Kutuh kembali unjuk gigi di depan tim penilai dari Direktorat Binmas Polda Bali. Pada kesempatan tersebut Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H. turun langsung memimpin penilaian.

Acara yang dimulai sejak pagi tersebut berlangsung sangat meriah. Antusiasme warga desa Kutuh terlihat jelas dari peran aktif warga desa mulai dari penyambutan tamu, simulasi kecelakaan lalu lintas-kerusuhan tps, hingga peragaan senam borgol dan 12 tangkisan beladiri polri. Yang tidak kalah seru satkamling desa Kutuh juga menampilkan atraksi paramotor di udara sambil membawa panji-panji (bendera).

Diminta pendapatnya di akhir acara, Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Tjok Gede Arim Maha Putra, S.H. optimis Satkamling Desa Kutuh akan menjadi Juara. “saya belum melihat perwakilan polres lain, tapi melihat apa yang tadi ditampilkan satkamling Kutuh menurut saya mereka yang terbaik” ujarnya.

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130