banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Pemkab  

Untuk Menunjang Mudik Lebaran 2024, Flyover Aloha Sidoarjo Kembali Dibuka

banner 2500x130 banner 1000x130

Sidoarjo |nusantarajayanews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo melalui Dinas Perhubungan Sidoarjo mengumumkan akan segera membuka Flyover Aloha (FO) di momen Mudik Lebaran 2024.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyatakan, FO Aloha akan kembali dibuka mulai Selasa (2/4/2024) pada pukul 10.00 WIB. Kemudian kembali ditutup Jumat (19/4/2024) pukul 10.00 WIB.

banner 1000x130

Mengenai rekayasa lalu lintas selama FO Aloha Sidoarjo kembali beroperasi, Pemkab Sidoarjo mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“BBPJN Jawa Timur – Bali sudah mengumumkan dan berkoordinasi dengan kami terkait adanya rekayasa arus lalu lintas untuk mudik nanti,” ujar Gus Mudhlor sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/3/2024).

Selain berkoordinasi dengan BBPJN, pembahasan soal rekayasa lalin juga dilakukan bersama Polresta Sidoarjo untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional FO Aloha.

“Ini diharapkan dapat memperlancar akses pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman untuk merayakan Lebaran di tahun ini,” tuturnya.

Bupati Sidoarjo itu juga mengimbau kepada para pemudik supaya mematuhi rambu lalu lintas di kawasan FO Aloha yang sudah terpasang untuk menjaga keselamatan selama perjalanan.

“Tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama,” ujarnya.

Sebagai informasi apabila pengendara dari arah Kota Surabaya akan menuju ke Juanda harus putar balik ke arah sisi selatan kemudian melewati FO Aloha Jalur A.

Sementara pengendara dari arah Juanda yang akan masuk ke Kota Surabaya lewat FO Aloha Jalur B. Sedangkan dari Arah Sidoarjo jika menuju ke Juanda bisa langsung naik ke Jalur A.

Kemudian pengendara dari arah Sidoarjo yang ingin menuju ke Surabaya bisa melewati frontage jalur luar dan jalur dalam FO Aloha.

Aris Purwanto Manajer Konstruksi Proyek Flyover Aloha mengimbau kepada pengendara dari arah Sidoarjo yang menuju Surabaya supaya memanfaatkan frontage dalam, atau sisi kanan FO Sidoarjo-Juanda yang sudah disiapkan. Tujuannya untuk mengurai kepadatan.

“Bagi pengendara dari Sidoarjo menuju Surabaya itu gak harus ngambil lajur kiri yang frontage (luar) itu. Bisa yang frontage dalam,” ujar Aris.

Sebelumnya, pada Kamis (4/1/2024) kemari Aris mengungumkan FO Aloha akan kembali ditutup untuk kembali melanjutkan proyek pengerjaan yang belum selesai.

Penutupan FO Aloha tersebut bertujuan untuk menyelesai sejumlah proyek yang belum selesai. Seperti, rigid jalan di sepanjang 220 meter dari arah Sidoarjo menuju Surabaya.

“Itu tepatnya dari depan PLN sampai pintu masuk Desa Bangah (Gedangan, Sidoarjo) itu yang harus kita selesaikan,” ucap Aris.

Selain itu, kata Aris, pihaknya juga harus menyelesaikan Glassfiber Reinforced Concrete (GRC) yang ada di sisi luar FO, sejumlah marka jalan, tutup manhole, serta petutup lampu FO.(red)

banner 1000x130
banner 1000x130 banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress