banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Pemkab  

PLt. Bupati Sidoarjo Memerintahkan OPD Pengampu Memonitor Distribusi Bantuan Pangan

banner 2500x130 banner 1000x130

Sidoarjo |Nusantara Jaya News – Bantuan pangan beras yang dikelola oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Penyasarannya untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Bantuan ekonomi dari pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi berupaya menjalankan Amanah dari pemerintah pusat dengan baik. Apalagi program ini sangat mendukung komitmen pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan. Seperti

banner 1000x130

“Kita akan kawal terus program bantuan ini sesuai sasaran. Jangan sampai ada pihak – pihak yang menyelewengkan untuk kepentingan pribadi,” tandasnya, saat memonitor langsung distribusi bantuan pangan Selasa (4/6) di Kecamatan Wonoayu.

Ia meminta pemerintah desa untuk cepat tanggap. Apabila ada data – data penerima yang tidak valid, misalnya yang bersangkutan pindah atau meninggal segera koordinasi dengan tim terkait. Dinas Pangan dan pertanian Kabupaten Sidoarjo sebagai OPD pengampu program bantuan harus memonitor terus.

“Melihat antusiasme masyarakat menerima bantuan ini, menandakan bahwa bantuan pemerintah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu harus benar – benar tersalurkan dengan tepat,” jelasnya.

Menurutnya, program pemerintah baik dari pusat maupun daerah memang harus sampai ke masyarakat, apalagi program bantuan. Karena pemerintah memegang amanah untuk melayani dan menjalankan roda pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk di kecamatan Wonoayu, total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan pangan ada 3.763 KPM. Semua KPM tersebut tersebar di desa/ kelurahan se- Kecamatan Wonoayu. (Red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130