banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Budaya  

Pembentukan Susunan Kepengurusan DPW MATRA Jawa Timur Akan Segera Terealisasi

banner 2500x130 banner 1000x130

 

SURABAYA (nusantarajayanews.id) – Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) wilayah Jawa Timur akan segera membentuk kepengurusan Tingkat Wilayah Daerah dengan koordinasi para pemerhati dan pegiat kebudayaan serta adat budaya dari wilayah Jawa Timur, serta beberapa kerabat Kesultanan/Kerajaan berkumpul di Sekawan Coffee Concept di Jalan Niaga. No 1 Gapura G Work Ciputra.

banner 1000x130

KPH Dato Comander Haryo Metarum SH, selaku Wakil Ketua Umum II DPP MATRA dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kehadiran peserta yang cukup banyak di acara perkumpulan pada silaturahmi MATRA dan tak lupa Beliau berterima kasih dan mengapresiasi kepada undangan yang hadir dalam silaturahmi ini.

“Sangat luar biasa Jawa Timur, diluar dugaan bisa hadir sebanyak ini, saya berharap pengurus MATRA segera terbentuk dengan baik” ujar Dato Haryo.

Dalam wadah silaturahmi yang dihadiri sekitar puluhan orang dari berbagai kota di Jawa Timur ini, terlihat pula beberapa utusan pengurus DPP MATRA diiantaranya Wakil Ketua Umum I DPP MATRA, KPH. H. Sutan Muhammad Yusuf, Tuanku Mudo Rajo Disambah, ADDN, serta ketua departemen Koperasi dan UMKM, Minarto dan penasehat Matra eks Karesidenan Surabaya Dachlan Harahap.juga dihadiri Prof.Dr.Ir.Gatot Kustyaji selaku Korwil sejawa.

Perlu diketahui didalam AD-ART, keanggotaan MATRA terdiri dari Sultan atau Raja yang memiliki lembaga resmi kesultanan/kerajaan di wilayah nusantara dan garis keturunan, gelar, dan jabatan yang sah selaku penasehat/Dewan Ahli bekerja sama dengan masyarakat luas penggiat seni dan bertekat menjaga adat budaya nusantara.

Bahkan dari para budayawan, cendikiawan dan masyarakat umum yang memiliki kapasitas, kepedulian, dan keinginan kuat dalam mempertahankan kebudayaan nusantara. (red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130