banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Novotel Samator Ajak Generasi Muda Berdamai dengan Realita untuk Hadapi Histeria dalam Menjaga Kesehatan Jiwa

banner 2500x130 banner 1000x130

SURABAYA |nusantarajayanews.id –  ‘You are Worthy’ menjadi tema yang diusung oleh Novotel Samator Surabaya Timur dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia (World Mental Health) yang dikemas dalam kegiatan Mental Health Talk and Artisan Candle Workshop. Bertempat di Damsole Pool Bar, lantai 5, acara ini diadakan pada Jumat, 21 Oktober 2022, dari pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Terbagi menjadi dua yakni talkshow kesehatan mental yang dibawakan oleh Bagus Haria Hadi, S.Psi., M.Psi., seorang psikolog muda dan ditutup dengan Vintage Cake Candle Workshop hasil kolaborasi dengan salah satu artisan candle ternama di Surabaya, Blowish Candle.

Talkshow yang dibawakan oleh Bagus berbicara mengenai Quarter Life Crisis: Aligning Dreams and Reality. Quarter life crisis sendiri merupakan krisis emosional yang dialami seseorang ketika akan mengalami perpindahan fase dari remaja menuju dewasa yang melibatkan perasaan kesedihan, kebingungan, keraguan terhadap diri sendiri, ketakutan akan kegagalan, ketidakcukupan, dan sebagainya yang kerap dialami individu di usia 18 – 30 tahun.

“Kecemasan yang timbul pada fase ini
bisa jadi hasil dari luka masa lalu karena dibanding-bandingkan hingga tuntutan sekitar yang tak sesuai dengan passion, jika tidak bisa berdamai maka luka ini akan terus membebani dan meledak
seperti bom waktu. Satu hal, kita tidak bisa menghindari overthinking tapi, sadari keadaan, kenali diri, temukan support system dan selalu bersyukur adalah cara terbaik untuk regulasi emosi sehingg kita mampu menjalani hidup dengan lebih maksimal,” ujar Bagus.

Setelah talkshow, para peserta diajak untuk membuat scented Vintage Cake candle yang dipandu langsung oleh Shelly Yonatha, founder Blowish Candle. Aroma harum dan manis memenuhi area Damsole Pool Bar selama pembuatan lilin replika kue ini dan turut memberikan efek healing bagi para peserta yang tampak antusias dari awal hingga akhir.

“Pembuatannya memang gampang-gampang sulit, tapi di sini bisa dilihat setiap peserta bebas berkreasi dan ternyata hasilnya luar biasa. Workshop
ini jadii salah satu art therapy yang cocok untuk melepas stress dan sarana mengeksplorasi diri.” tutur founder Blowish Candle itu.

“Isu kesehatan mental bukan hal yang tabu untuk dikupas dan tidak untuk diabaikan karena kesehatan mental tidak kalah penting dari fisik. Novotel Samator berharap gaung campaign kesadaran mental health semakin luas dan semakin banyak jiwa yang terselamatkan. Tujuan ini juga sangat inline dengan keberadaan hotel kami sebagai salah satu referensi healing karena kami yakin setiap orang
layak menikmati staycation terbaik,” pungkas David Kalalo, General Manager. (anl)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130