banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Modus Aplikasi Jodoh Online, Pelaku Sikat Motor dan Handphone Korban

banner 2500x130

SURABAYA |nusantarajayanews.id  – Baru-baru ini kasus wilayah Kecamatan Simokerto Surabaya, akhirnya terungkap. Pelaku hanya memanfaatkan barang berharga milik korban seperti motor dan Handphone untuk dibawa kabur.

Abdul Ghofur alias Sinyo Tatto berusia 30 tahun, asal Lamongan bertempat tinggal Kost di Jalan Pesapen Tengah Surabaya, adalah sang momok atau pelaku yang mengambil barang berharga milik para korban yang rata-rata masih janda.

banner 1000x130

Seperti dikatakan Kapolsek Simokerto Kompol Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho, dalam keterangan konferensi pers, pada Selasa Siang (11/04/2023), tersangka yang diamankan ini merupakan pelaku pencuri motor dan Handphone milik korban rata-rata perempuan.

“Modus kejahatannya yakni memanfaatkan Media Sosial (Sosmed) melaui Aplikasi OMI dan TanTan serta Facebook dengan menebar foto nyentrik diselingi omong manis untuk memikat para korban,” ungkap Kapolsek dihadapan wartawan.

Perlu diketahui, bahwa para korban kejahatan yang dilakukan oleh tersangka ada 5 (lima) dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda-beda di wilayah hukum Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya.

“Dengan upaya kerja keras melakukan penyelidikan melalui hasil rekaman CCTV, akhirnya keberadaan tersangka terindentifikasi sehingga langsung dilakukan penangkapan ditempat Kost Jalan Pesapen Tengah Surabaya,” lanjut Kapolsek.

Kompol Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho, menjelaskan, sasaran aksi kejahatan tersangka hanya dilakukan pada seorang perempuan yang berstatus janda.

“Jadi, tersangka mencari sasaran di Aplikasi OMI dan TanTan serta Facebook. Dan setelah berhasil mencari sasaran dari Aplikasi tersebut, kemudian korbannya diajak ketemuan dan diambil barang berharganya seperti motor dan Handphone,” jelasnya. (Anl)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress