banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Komisi D DPRD Minta Pemprov Gratiskan Bus Trans Jatim Saat Arus Mudik Lebaran 2023

banner 2500x130

Jatim |nusantarajayanews.id – Komisi D DPRD Jatim mengusulkan dan minta agar pemerintah provinsi Jatim menggratiskan tarif Bus TransJatim saat arus mudik dan balik lebaran 2023 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hidayat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2023).

Dikatakannya, dengan adanya program penggratisan ini dapat membantu memperlancar masyarakat yang ingin mudik. “Selain itu juga dapat mengurangi volume kendaraan roda dua. Karena mereka yang dari Sidoarjo ke Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban bisa memggunakan bus Trans Jatim gratis,” ujarnya.

banner 1000x130

Menurut Hidayat Anggota DPRD Jatim dari Dapil Mojokerto-Jombang itu, kebijakan untuk menggratiskan bisa dilakukan pada H-1 sampai dengan H plus satu lebaran. Maka itu pihaknya akan segera mengusulkan kebijakan itu ke Dinas Perhubungan Jawa Timur untuk ditindaklanjuti.

Politikus asal Fraksi Partai Gerindra tersebut menilai, selama ini antusias masyarakat untuk memanfaatkan Bus Trans Jatim terbilang cukup tinggi. Keberadaannya sejak pertama kali diluncurkan sudah banyak dirasakan manfaatnya masyarakat, khususnya yang berada di jalur Sidoarjo sampai Bunder Gresik. “Kalau melihat antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan Bus Trans Jatim ini, maka bus harus dimaksimalkan lagi dalam pelayanan angkutan lebaran di rute yang dilalui saat ini,”pungkasnya. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress