banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Daerah  

Pasca Pembacokan Imbas Pilkades, Ketua PCNU Bangkalan Beri Pesan Menyejukkan

banner 1500x130

Bangkalan |nusantarajayanews.id – Gelaran pemilihan kepala desa di kabupaten Bangkalan diwarnai dengan terjadinya pertumpahan darah. Kali ini, pada Rabu pekan lalu (05/04/2023) imbas huru hara pilkades ada pembacokan yang dilakukan oleh sekelompok orang hingga mengakibatkan dua nyawa melayang.

Aksi tragis ini pun tentu menjadi tinta kelam bagi demokrasi pemilihan kepala desa di kabupaten yang terkenal dengan julukan dzikir dan sholawat. Ajakan untuk saling menjaga perdamaian dan kondusifitas pun bergema di kalangan masyarakat dan tokoh agama.

banner 1000x130

Kali ini, giliran Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan KH Muhammad Makki Nasir yang secara khusus menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ukhuwah silaturahmi dan keharmonisan bersama di tengah tengah bulan suci Ramadhan.

“Tak koduh deddih klebun untuk a manfat (tak harus menjadi kepala desa untuk bermanfaat), ungkap Kyai Makki saat ditemui secara khusus pada Senin kemarin, (10/04/2023).

Kyai Makki pun meminta seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga hubungan baik dan ikut menyukseskan pesta demokrasi di kabupaten Bangkalan dengan cara yang baik dan santun.

“Sebentar lagi gelaran pilkades akan terlaksana. Insyallah pada bulan mei mendatang. Oleh karena itu, mari kita sama sama ikut serta menyukseskan pemilihan kepala desa ini. Siapapun yang terpilih nanti, harus amanah dan memajukan desanya. Yang tidak terpilih harus legowo menerimanya. Masih banyak bentuk pengabdian lain yang bisa kita lakukan untuk memajukan bangsa dan negara,” tutur Kyai Makki.

“Mari tenangkan diri, dan terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah swt. Semoga ini akan semakin meredam ego kita semua,” tutup Kyai Makki. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130