banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Perkuat Integritas Pegawai, Kakanwil Tekankan Pengendalian Kinerja di Lapas Pemuda Madiun

banner 1500x130

SURABAYA |nusantarajayanews.id – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari terus memperkuat integritas pegawai jajaran. Kali ini (11/ 4) Imam memberikan penguatan kinerja di Lapas Pemuda Madiun dengan menekankan pengendalian kinerja.

Imam didampingi Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova Christiawan saat memberikan arahan tugas dan fungsi di Aula Adi Sujatno. Imam memberikan penguatan kepada 50 pegawai baik dari pejabat, staf teknis maupun dukungan manajemen.

banner 1000x130

Pria asal Pamekasan itu mengawali sambutannya dengan menekankan posisi dari bagian teknis dan dukungan manajemen yang sama-sama penting. Sehingga harus saling mendukung.

“Pemimpin dilarang diskriminatif, semua pegawai harus diperlakukan sama, karena perannya sama-sama penting,” tegasnya.

Untuk itu, Imam mengingatkan pentingnya peran pemimpin untuk menggerakkan jajarannya. Termasuk juga bersama-sama saling mengingatkan ketika ada tindakan indispliner.

“Pengendalian kinerja sangat penting dilakukan, baik oleh kepala satker maupun pejabat struktural harus mendukung dan mengimplementasikan hal tersebut,” ujar Imam.

Salah satu yang menjadi perhatian Imam adalah kalapas harus mengawasi pegawai yang mengajukan pinjaman ke bank. Jangan sampai melebihi batas rasio antara pinjaman dengan gaji.

“Kalau pegawai hanya bawa pulang gaji Rp 500rb setelah dipotong pinjaman, kalapas jangan memberikan persetujuan, karena pasti tidak cukup untuk kehidupan sehari-hari,” tegas Imam.

Tidak itu saja, Imam meminta jajarannya untuk tetap rendah hati, humanis dan simpatik. Jangan memamerkan kekuasaan dan kekayaan yang bisa membuat masyarakat tersinggung.

“Kami mengapresiasi komitmen pemberantasan narkoba di Lapas Pemuda Madiun. Karena beberapa kali telah melakukan penggagalan upaya penyelundupan narkoba dengan berbagai modus,” pujinya.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova mengatakan siap mendukung dan mengimplementasikan arahan dari kakanwil. Menurutnya, pihaknya terus melakukan pembenahan dan perbaikan terutama terkait integritas kinerja.

“Kami memohon bimbingan kepada pimpinan dan kami selalu siap memberikan support agar Kanwil Kemenkumham Jatim semakin hebat,” urainya. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130