banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Saat Mendorong Hasil Curiannya

banner 2500x130

Surabaya |nusantarajayanews.id – Polsek Kenjeran Polres Tanjung Perak telah berhasil ungkap kasus curanmor, pada hari Rabu 12 April 2023.

Dalam keterangan jumpa Pres di halaman Polsek Kenjeran Kapolsek Kompol Ardi mengatakan dalam melakukan aksi kejahatannya, Pelaku dengan berjalan kaki untuk mencari sasaran.

banner 1000x130

“Setelah menemukan sasarannya, pelaku langsung mengambil motor korban dan kabur sebelumnya pelaku melakukan pencurian dengan merusak kunci dengan menggunakan kunci T.” ujar Kapolsek

Pelaku S (40) warga Kecamatan Kenjeran.berhasil diringkus oleh Anggota Reskrim Polsek Kenjeran pada saat melakukan Giat Patroli.

“Saat itu ada anggota kami sedang melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah Kenjeran. Anggota sempat mencurigai salah satu orang yang sedang mendorong sepeda motor dengan cara mengendap-endap.” terangnya.

Pada saat itu ada seseorang yang sempat berlari mengejar pelaku dikarenakan motor miliknya barusan hilang, beruntung pihak keplisian terlebih dahulu mengamankan pelaku beserta barang buktinya perupa sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam dan 2 buah kunci T.

Pada saat di interograsi, Pelaku mengaku mencuri untuk digunakan kebutuhan sehari – hari sebelumnya pada tahun 2009 Pelaku juga pernah diamankan pihak Polres Tanjung Perak terkait Perjudian.

Untuk pempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dikenakan pasal 363 sebagaimana dalam pasal tersebut pelaku dijerat hukuman paling ringan sebanyak 5 tahun penjara beserta didenda sebanyak Rp. 60.000.000. (afs)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress