banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Safari Ramadan ke Korwil Madura, Kakanwil Sampaikan Penguatan di Kanim Pamekasan

banner 1500x130

PAMEKASAN |nusantarajayanews.id – Sebagai agenda tetap selama Bulan Ramadan, Kanwil Kememkumham Jatim melakukan safari di seluruh korwil. Hari ini (12 /4) giliran Korwil Madura yang mendapat giliran kegiatan safari Ramadan.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan para kepala UPT se-korwil Maduara digelar di Kanim Kelas II Pamekasan. Dalam sambutannya Kepala Korwil Madura menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pimti pratama.

banner 1000x130

“Semoga materi penguatan yang akan disampaikan oleh kakanwil dapat diserap dengan baik oleh seluruh peserta dari Korwil Madura serta dapat diimplementasikan di UPT masing-masing,” tutup Seno Aji.

Acara dilanjutkan penyampaian penguatan tugas dan fungsi yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Imam Jauhari. Dalam arahannya kakanwil menyampaikan bahwa sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ciptakanlah berbagai inovasi di masing-masing UPT yang bertujuan memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Imam.

Selanjutnya dalam momentum lebaran yang sebentar lagi akan berlangsung, agar hal ini bisa menjadi perhatian serius para UPT pemasyarakatan. Sebab biasanya ada kecenderungan peningkatan kunjungan ke lapas dan rutan saat momentum lebaran idhul fitri.

“Atur jadwal petugas jaga dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya berita viral yang negative,” tutup Kakanwil.

Acara ditutup dengan pemberian tausiah oleh tokoh agama. Dalam tausiahnya disampaikan bahwa karena sudah menjelang idhul fitri jadi diingatkan agar tidak lupa membayar zakat serta mengisi 10 hari terakhir di Bulan Ramadan dengan berbagai amal ibadah agar dapat meraih kemuliaan malam lailatul qodar. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130