banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Di Dua Kota, BHP Surabaya Lakukan Pengawasan Perwalian Anak Dibawah Umur

banner 2500x130

Kediri |nusantarajayanews.id – Berperan sebagai Wali Pengawas, BHP Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali melaksanakan tugas ke Kediri dan Tulungagung untuk melakukan pengawasan perwalian dengan mendatangi kediaman masing-masing Wali.

Setibanya di Kediri, Tim berkoordinasi dengan Kelurahan Bandar Lor untuk memastikan kediaman Wali di daerah tersebut. Dikarenakan Tim sudah mengirimkan surat pemanggilan, namun tidak sampai.

banner 1000x130

Kedatangan Tim disambut oleh Kepala Desa dan langsung diantarkan oleh RW setempat ke kediaman Wali yang dimaksud.

Tim ditemui oleh salah satu pihak keluarga Wali dan menyampaikan jika Wali sedang bekerja di Jakarta.

Tim kemudian menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya agar disampaikan kepada Wali untuk segera melengkapi dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan penyumpahan Wali.

Selanjutnya, Tim bergegas menuju Tulungagung untuk mendatangi kediaman Rifatul Kusniah dan Sadimin. Di kediaman Rifatul Kusniah, Tim ditemui oleh kedua orang tuanya. Dikarenakan dari informasi yang didapat, Wali tersebut sedang bekerja di Singapura sebagai pembantu rumah tangga. Tim pun menyampaikan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan sebagai syarat dilaksanakannya penyumpahan wali.

Lalu, di kediaman Sadimin, Tim ditemui langsung oleh yang bersangkutan bersama dengan keluarganya. Pihak keluarganya pun menyampaikan belum menindaklanjuti surat yang diterimanya dari BHP Surabaya, dikarenakan selama ini sering ada teror yang membuat keluarganya trauma.

Disamping itu, pihak keluarganya juga menyampaikan jika anak dalam perwalian tersebut telah meninggal pada awal Januari 2023. Pada akhirnya, pihak keluarga bersedia melengkapi dokumen yang diperlukan untuk kelengkapan persyaratan perwalian dan akan segera mengirimkannya ke BHP Surabaya. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress