banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Polres Sampang Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Bulan Ramadhan

banner 1500x130

Sampang |nusantarajayanews.id – Hari raya idul fitri 1444 H akan segera tiba. Mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang bisa kapan saja terjadi terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif baik siang maupun malam hari.

Jelang hari raya idul fitri 1444 H, Polres Sampang dan Polsek jajarannya terus memaksimalkan kegiatan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan Satuan Binmas selaku fungsi pembinaan kepada masyarakat.

banner 1000x130

Personil Sat. Binmas Polres Sampang, Unit Binmas Polsek jajaran dan seluruh Bhabinkamtibmas yang berada di desa diperintahkan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH untuk lebih peka terhadap perkembangan situasi di masyarakat agar terjaganya Kamtibmas yang aman damai kondusif saat ramadhan sampai datangnya hari raya.

Salah satu bentuk kegiatan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas terlihat saat personil Sat. Binmas yang dipimpin Aipda Liwail Amri SH mendatangi Pasar Srimangunan, Pasar Rong Tengah dan pertokoan emas di Jl. Panglima Sudirman untuk memberikan himbauan dan edukasi dalam mengantisipasi peredaran uang palsu dan kejadian kriminalitas lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 april 2023 pukul 08.30 Wib juga diikuti Bripka Moh. Fakhrudin dan Bripda Aji Kurniawan.

Kepada pengunjung pasar, Ps. Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri menghimbau untuk tetap berhati-hati terhadap barang bawaannya selama berada di lokasi pasar. Untuk tas bawaan yang berisikan uang ataupun barang penting lainnya untuk dipegang atau diletakkan di depan guna mencegah aksi copet dan jambret.

Selain itu personil Polres Sampang tersebut berharap kepada seluruh pengunjung maupun penjual agar saling menghargai dan menghormati sesama muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Mengantisipasi peredaran uang palsu, Aipda Liwail Amri berpesan kepada pemilik toko emas dan penjual maupun pembeli untuk waspada dan mengecek keaslian uang dengan 3D (Dilihat, Diraba dan Ditrawang).

Kepada satpam pasar serta juru parkir yang berada di lokasi pasar dan pertokoan emas untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang datangnya hari raya idul fitri 1444 H. Apabila mengetahui adanya kejadian kriminalitas para satpam dan juru parkir diperintahkan oleh personil Polres Sampang menghubungi nomor call center Polri 110. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130