banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
PLN  

Bersama UMKM Binaan. PLN Ramadan Elektrik Kuliner

banner 1500x130

Surabaya |nusantarajayanews.id – Sebagai upaya mengkampanyekan electrifying lifestyle kepada masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar Ramadan Elektrik Kuliner (REK) di WTC Surabaya. Acara yang digelar pada tanggal 15-16 April tersebut, menghadirkan berbagai tenant kuliner dari mitra binaan PLN, pameran kendaraan listrik, games menarik hingga beragam doorprize untuk pengunjung.

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Lasiran menuturkan, melalui kegiatan ini pula, ingin mengenalkan mitra binaan PLN untuk menjangkau pasar yang lebih luas.”Ada berbagai UMKM kuliner dari Jawa Timur yang telah kami bina dan fasilitasi ada yang dengan motor listrik ada pula yang berada dalam naungan Rumah BUMN. Hari ini semua serempak menggunakan kompor induksi untuk operasional berjualan karena praktis, mudah dibawa kemana-mana, dan aman,” papar Lasiran dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

banner 1000x130

Hadir dalam acara tersebut, salah satu UMKM binaan, Tahu Gejrot, Rahmat Budi mengungkapkan pengalamannya menjadi binaan PLN sejak 1 tahun 3 bulan lalu. “Saya mendapatkan bantuan motor listrik dari PLN Peduli sebagai transportasi untuk berdagang. Hemat biaya operasional hingga 6 juta dalam setahun, karena tidak perlu melakukan perawatan, bensin dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ia menambahkan biaya operasional tersebut digunakan untuk menambah biaya produksi dan memperluas jangkauan pemasaran. Pengelola Rumah BUMN Blitar, Sulistyaningsih mengungkapkan UMKM yang berada di bawah naungan rumah BUMN Blitar mendapatkan fasilitas dan pelatihan secara berkala.”Kami mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai pelatihan seperti digital marketing, membuat konten, fasilitas sertifikasi halal juga terlebih saat ada event kami bisa ikut berpartisipasi secara gratis memperluas pangsa pasar,” terang Sulis.

Sebelum masuk Rumah BUMN pemasaran UMKM masih konvensional dan lokasi hanya di Blitar. Setelah masuk Rumah BUMN, para pelaku memasarkan barang dagangannya secara online.”Terbantu sekali karena pada dasarnya para pelaku di Blitar ini bukan lagi anak muda sehingga pengetahuan dan wawasan yang diberikan melalui pelatihan membantu memperkaya UMKM untuk berkembang,” jelas Sulis.

Ramadan Elektrik Kuliner juga hadir di semua wilayah kerja PLN seperti Banyuwangi, Situbondo, Pamekasan, Malang, Mojokerto, dan beberapa wilayah lainnya. Serentak PLN mempromosikan diskon tambah daya PLN yakni Ramadhan Berkah dan Terangi Ramadan. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130