banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Pemkab  

Hadiri Halal Bihalal Alumni Tebuireng Madura, Bupati Sampang : Terimakasih atas Kebersamaan Penyelesaian Konflik Sosial

banner 1500x130

SAMPANG |nusantarajayanews.id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), Madura di Desa Temoran, Omben, Sampang pada Jum’at (28/4/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Para Alim Ulama, Ketua Presidium Nasional IKAPETE, Sekjen Presidium Nasional IKAPETE, Mudir Ma’had Tebuireng, Pelindung IKAPETE, Alumni Senior Tebuireng, Ketua IKAPETE dan Ketua Ikatan Keluarga Santri Madura (IKSMA).

banner 1000x130

Ketua IKAPETE K.H. Solahuddin mengungkapkan terimakasih atas dukungan dari Bupati Sampang, pihaknya berharap kedepan alumni Tebuireng di Kabupaten Sampang dapat berkontribusi optimal untuk kemajuan Sampang.

“Alumni Tebuireng ini banyak tersebar di seluruh penjuru dunia, dan insyaAllah keahliannya mulai dari pendidik, pengusaha, politisi dan sebagainya. Kami harap agar alumni Tebuireng dapat dioptimalkan, insyaAllah kualitas dan akhlaknya bagus, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi potensi luar biasa yang dimiliki alumni Tebuireng. Menurutnya Tebuireng telah banyak membantu pemerintah, khususnya dalam penyelesaian konflik sosial syiah-sunni.

Konflik sosial antara penganut sunni dan syiah telah berlangsung selama 9 tahun, menurutnya persoalan tersebut menjadi tanggung jawab yang besar bagi kepemimpinannya. Tebuireng selaku Pondok Pesantren berkenan membantu Pemkab Sampang untuk membimbing pengungsi konflik sosial di Jemundo meskipun sebelumnya penolakan banyak terjadi dari berbagai pondok pesantren.

“Ternyata ada potensi besar dari alumni tebuireng di Sampang, kami sangat berterimakasih kepada Tebuireng karena telah membantu membimbing masyarakat kami di Jemundo dengan kebersamaan, ” ungkapnya.

Kebersamaan yang telah terjalin tersebut membuatnya merasakan kedekatan emosional dengan Tebuireng.

“Bagi saya alumni Tebuireng Madura adalah anak-anak saya maka anak-anak ini adalah bagian dari tanggung jawab saya. Dapat dikatakan saya adalah bagian dari Tebuireng maka kami siap fasilitasi,” tandasnya. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130