banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Pemkab  

BUPATI PAMEKASAN DAPAT HADIAH KHUSUS DARI PANGDAM V BRAWIYAYA, KAGUM FORKOPIMDA KOMPAK

banner 2500x130

Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menerima kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A di Markas Komando Distrik (Kodim) 0826 Pamekasan, rabu (7/5/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mendapat hadiah buku khusus dari Pandam V Brawijaya. Pemberian hadiah itu lantaran bupati sama-sama memiliki komitmen kuat memberantas radikalisme di Indonesia.

banner 1000x130

“Saya ada hadiah buku untuk bapak bupati, ini bagaimana pengalaman saya memberantas radikalisme di Poso. Buku ini menceritakan pengalaman saya 1,5 tahun melumpuhkan kelompok Ali Kalora di Poso. Saya hadiahkan kepada bapak bupati, karena bapak bupati ini sangat anti radikalisme,” kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam kesempatan tersebut.

Farid menerangkan, kedatangannya ke Pamekasan merupakan rangkaian kunjungan untuk mengetahui kondisi satuan di bawah naungannya.

Dia senang di Pamekasan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) kompak dalam mengatasi persoalan di bawah. Bahkan, selama kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam banyak investor yang berinvestasi di Pamekasan, sehingga perputaran ekonomi tinggi berdampak terhadap angka kemiskinan yang menurun.

“Alhamdulillah, saya disambut forkopimda, di sini forkopimdanya sangat kompak, tadi saya cerita sama pak bupati bahwa beberapa persoalan sudah bisa diatasi. Diantaranya kemiskinan, karena banyak investor yang mau investasi di Madura,” tandasnya.

Dia menegaskan, pihaknya siap melindungi para investor demi keberlangsungan ekonomi di Madura, sebab kedatangan investor itu sangat membantu dalam meningkatkan pembangunan di Madura, dan Pamekasan secara khusus.

“Saya sering menyampaikan, saya siap mempertaruhkan pangkat dan jabatan saya untuk melindungi para investor yang mau investasi di Madura. Karena investor itu dibutuhkan untuk membuat pembangunan di Madura berjalan, tetapi kalau terus diganggu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, siapapun itu, kita harus hajar,” tegasnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Pangdam V Brawijaya yang telah memberikan hadiah khusus kepadanya. Buku itu sebagai bekal pengetahuan akan pentingnya bergandengan tangan memberantas radikalisme.

Terkait pertumbuhan ekonomi, bupati menyampaikan ekonomi di daerahnya meningkat, dan daya beli masyarakat tinggi. Hal itu berdampak terhadap angka kemiskinan yang menurun mencapai 13,8 persen. Survey itu dilakukan oleh badan pusat statistik (BPS) sebelum adanya kebijakan program biaya kesehatan gratis atau universal health coverege(UHC).

“Kalau disurver lagi saya optimis kemiskinan di angka 10 persen, karena program pemerintah kabupaten telah berjalan baik,” pungkasnya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress