banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Lapas Kediri Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Barang Terlarang Melalui Modus Baru Lewat Kepala Ikan Lele

banner 2500x130

Kediri |nusantarajayanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang narkotika jenis sabu-sabu melalui layanan penitipan barang. (14/6/23)

Penyelundupan dilakukan dengan modus dimasukkan kedalam sayur ikan lele. Bermula saat salah satu petugas memeriksa barang titipan warga binaan yang dibawa oleh pengunjung, kemudian petugas penggeledahan barang merasa curiga dengan sayur yang berisi ikan lele.

banner 1000x130

Petugas penggeledahan lalu melaporkan kepada perwira piket dan sesaat kemudian petugas membawa pengunjung dan barang kunjungan ke ruang keamanan untuk dilakukan penggeledahan lebih intens. Benar saja, setelah digeledah lebih mendetail, ditemukan bungkusan hitam mencurigakan yang dimasukkan kedalam kepala ikan lele.

Setelah melaporkan kepada Kalapas, kemudian pihak Lapas Kediri menghubungi Satresnarkoba Polres Kediri Kota untuk membuka bungkusan hitam tersebut. Setelah dibuka secara bersama-sama, ditemukan 3 paket bungkusan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan masing-masing berat 3.22 gram, 3.12 gram, dan 3.26 gram.

Kepala Lapas Kediri M Hanafi mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk keseriusan seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim dalam perang melawan narkoba.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui titipan makanan kepada warga binaan. Kali ini modusnya dimasukkan di kepala ikan lele, berkat kejelian dan integritas petugas, upaya tersebut berhasil kami gagalkan. Ini merupakan bentuk keseriusan seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim dalam perang melawan narkoba. Untuk proses selanjutnya kami serahkan kepada Satresnarkoba Polres Kediri Kota”, ujar Hanafi.

Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota, AKP Ipung Harianto mengatakan, bahwa Satresnarkoba Polres Kediri Kota akan selalu bersinergi dengan Lapas Kediri dalam pemberantasan narkoba.

“Kami akan terus bersinergi dalam pemberantasan narkoba khususnya dengan Lapas Kediri. Penemuan pada hari akan kami tindaklanjuti secepatnya”, ungkap Ipung.
Setelah dilakukan pendataan, kemudian barang bukti dan pengunjung diserahkan kepada Satresnarkoba untuk proses lebih lanjut.(red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress