banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Rutan Gresik Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan Berkualitas untuk Warga Binaannya

banner 1500x130

GRESIK |nusantarajayanews.id – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim bekerja sama dengan Disnkes, Puskesmas Cerme, dan PKBI mengadakan kegiatan skrining HIV/AIDS bagi 200 warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik. Kegiatan ini merupakan upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang memadai kepada warga binaan dengan bekerjasama dengan pihak berwenang di bidang kesehatan. (Rabu, 14/06/2023)

Kegiatan skrining HIV/AIDS ini dilaksanakan di Aula dalam Rutan Gresik. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran HIV/AIDS di dalam populasi warga binaan. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pemeriksaan penyakit infeksi oportunistik yang mudah didapatkan pada penderita, guna memastikan kesehatan para warga binaan tetap terjaga.

banner 1000x130

 

Melalui kerjasama ini, warga binaan mendapatkan kesempatan untuk menjalani skrining HIV/AIDS secara komprehensif. Langkah ini diharapkan dapat mendeteksi dini kemungkinan adanya HIV/AIDS dalam populasi warga binaan, sehingga tindakan pencegahan dan pengobatan yang tepat dapat segera dilakukan.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Rutan Gresik bersama Disnkes Kabupaten Gresik, Puskesmas Cerme dan PKBI dalam memberikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi warga binaan. Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, terutama di lingkungan dengan keterbatasan akses, kolaborasi antara Rutan Gresik dan sektor kesehatan merupakan langkah yang penting. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130