banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Kunjungi Asrama Haji, Wagub Jatim Minta Jamaah Jaga Ketertiban di Tanah Suci

banner 2500x130

Surabaya |nusantarajayanews.id – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyapa jemaah haji kloter 58 asal Bondowoso di Hall Musdalifah, Asrama Haji Embarkasi Surabaya Rabu (14/6/2023). Tanpa canggung, Wagub Emil berkeliling ruangan sembari menyapa dan melempar senyum kepada para jemaah haji yang sedang melaksanakan proses pemberangkatan ke tanah suci. Para jemaah haji pun sontak menyambut dengan antusias kehadiran pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini.

Dari rilis Humas PPIH Embarkasi Surabaya, menurut Wagub Emil kehadirannya kali ini mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ingin mengetahui secara langsung situasi dan kondisi para jemaah yang sedang mengikuti rangkaian kegiatan pemberangkatan dari asrama haji menuju Bandara Juanda.

banner 1000x130

“Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan ucapan selamat bukan hanya untuk para jemaah haji tetapi juga untuk para petugas yang telah mendedikasikan waktu, tenaga maupun pikiran guna memberikan layanan terbaik bagi para jemaah,” jelasnya.

Pria yang meraih gelar doctor dari universitas di Jepang ini sangat mengapresiasi kesigapan para petugas baik yang melayani selama di asrama haji maupun para petugas kloter  yang akan bertugas di tanah suci.

“Terima kasih pada Kemenag serta UPT Asrama Haji yang telah memberikan layanan bagi jemaah selama persiapan di asrama haji, terima kasih juga kepada Direktur RSU Haji yang telah memberikan layanan dari sisi medis,” ujarnya.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Provinsi Jawa Timur ini dengan ramah menyapa para jemaah haji dengan kebutuhan khusus baik mereka yang menggunakan kursi roda maupun yang berkebutuhan khusus karena kondisi fisik.

“Kami meyakinkan pada mereka untuk tetap tenang  karena sudah ada petugas terlatih dengan SOP  prosedur layanan terbaik. Fokus utama mereka adalah ibadah. Meski mobilitas para jemaah dengan kebutuhan khusus terbatas tapi yakinlah semua ibadah yang dilakukan di tanah suci itu, seperti shalat, mengaji Al Qur’an, berdzikir dan berdo’a  nilainya berkali-kali lipat. Insya Allah semua tempat di tanah suci itu maqbul,” jelasnya.

Wagub juga mengingatkan para jemaah agar menjaga ketertiban karena di musim haji semua orang dari penjuru dunia datang ke tanah suci.

“Pemerintah sudah memberikan skema atau agenda yang wajib diikuti para jemaah untuk memaksimalkan kebarokahan , namun bila jemaah tidak mengikuti tentu akan terjadi chaos (kekacauan),” ujarnya.

Selain itu, meskipun sudah tidak ada kewajiban memakai masker, Emil berpesan kepada para petugas agar tetap sigap memberikan masker bagi jemaah haji yang sudah menunjukkan gejala flu.

“Petugas memberi masker bila jemaah terkena flu bukan berarti curiga terkena Covid-19, semata-mata untuk mencegah penularan flu,” tandasnya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress