banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

BAPAS PAMEKASAN IKUTI KEGIATAN PENGUATAN TUSI PEMASYARAKATAN OLEH SESDITJEN PEMASYARAKATAN SECARA VIRTUAL

banner 2500x130

Pamekasan – Balai Pemasyarakatan Kelas II Pamekasan (Bapas Pamekasan) Kanwil Kemenkumham Jatim turut serta dalam kegiatan pengarahan dan penguatan TUSI (Tugas dan fungsi) Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Sesditjen PAS (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini di ikuti melalui zoom pada 16 Juni 2023 dimulai pukul 08.30 WIB. Bertempat di Ruang Teleconference Lantai II Kantor Bapas Pamekasan. kegiatan ini dilaksanakan langsung di Lapas Kelas I Malang dan diikuti oleh Ka. UPT Pemasyarakatan serta seluruh pejabat struktural di lingkungan Kanwil Jawa Timur.

banner 1000x130

7

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dr. Heni Yuwono, secara langsung memimpin acara tersebut. Beliau memulai pengarahan dengan mengingatkan kembali mengenai tiga kunci pemasyarakatan yang meliputi melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Dr. Heni juga menekankan pentingnya kembali ke dasar-dasar (back to basic) dalam menjalankan tugas di lapas.

Dalam pengarahan tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyoroti pula pentingnya penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Hal ini bertujuan agar Kementerian Hukum dan HAM dapat mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam pengelolaan keuangan. Dengan demikian, efektivitas dan efisiensi dalam pemanfaatan anggaran dapat tercapai sehingga pelayanan di lingkungan pemasyarakatan semakin baik. Sebagai penutup beliau pun berharap agar Pemasyarakatan bisa terus melangkah maju dan berhasil mencapai semua program kerja yang sudah ditargetkan tahun ini. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress