banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Pemkab  

Raih Prestasi Membanggakan, Bupati dan Wabup Sambut Kedatangan Atlet Porprov Jatim VIII Kabupaten Sampang

banner 2500x130

SAMPANG |nusantarajayanews.id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menyambut kedatangan pahlawan olahraga Kabupaten Sampang yang kembali ke kampung halaman setelah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII, Senin (18/9/2023).

Hadir dalam proses penyambutan Sekretaris Daerah Sampang, Forkopimda Sampang, Kepala Disporabudpar Sampang, Pimpinan OPD terkait, Ketua Koni Kabupaten Sampang, Para Ketua Pengurus Cabor, Pengurus Koni, keluarga para atlet yang turut menyambut hangat kedatangannya.

banner 1000x130

Penyambutan kontingen disambut meriah dengan arak-arakan keliling dengan rute pemberangkatan mulai dari Jl. Jaksa Agung Suprapto-Jl. KH Wahid Hasyim-Jl Panglima Sudirman-Jl Imam Bonjol-Jl Suhadak-Jl. Pahlawan-Jl. Trunojoyo-Jl. Agus Salim-Jl. Samsul Arifin-Jl. Rajawali-Jl. Imam Ghazali-Jl. Jamaludin-Jl. Wijaya Kusuma (Alun-alun Trunojoyo) dan berakhir di Pendapa Trunojoyo.

Capaian prestasi atlet Sampang meningkat secara signifikan, bahkan berhasil mencapai target Kabupaten Sampang tahun ini,yakni 20 besar. Kontingen Kabupaten Sampang berhasil memperoleh 121 poin dengan peringkat ke-17.

Total perolehan medali Kabupaten Sampang dalam ajang Porprov VIII ini sebanyak 52, terdiri dari 20 medali emas, 9 medali perak dan 23 medali perunggu. Untuk diketahui sebelumnya pada tahun 2022 Kabupaten Sampang berada pada peringkat 38.

Ketua KONI Kabupaten Sampang Abdul Wasik menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah khususnya Bupati Sampang.

Salam keterangannya, pihaknya menyampaikan jik keraguan untuk mengikuti porprov 2023 karena tersandung minimnya anggaran.

Namun Bupati Sampang mengeluarkan dana pribadi untuk membantu pembiayaan kontingen atlet Kabupaten Sampang, begitupula Wabup Sampang telah memberikan dorongan agar tahun ini dapat meningkatkan capaian prestasi.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan rasa bangga atas capaian para pahlawan olahraga Kabupaten Sampang. Dirinya mengaku ditengah kesibukan tugas di luar kota, Ia meluangkan waktu untuk pulang ke Sampang menyambut kedatangan para atlet kebanggaannya.

“Saya bangga selaku Bupati karena hari ini dihadapan saya ada putra-putri terbaik asli Kabupaten Sampang mengharumkan nama kabupaten kita di kancah provinsi, saya semalam sampai di Sampang jam 3 pagi, karena ada acara penyambutan, saya ingin bertemu secara langsung bertemu dengan pahlawan olahraga, “ungkapnya.

Aba Idi berharap porprov mendatang, Kabupaten Sampang dapat meningkatkan prestasinya, melalui persiapan grand design pembinaan olahraga yang matang di tingkat kabupaten.

“Mudah mudahan koni beserta para atletnya bisa semakin berjaya. Kami siap berjuang bersama, bila tidak ada dana saya siap membantu lagi. Saya harapkan kita bisa masuk ke jajaran sepuluh besar pada porprov jawa timur ke-9 tahun 2025,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, acara ditutup dengan pemasangan jaket kepada Bupati Sampang sebagai simbol penyematan H. Slamet Junaidi sebagai Bapak Olahraga Kabupaten Sampang. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress