banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Tour of Kemala Dihadiri Istri Kapolri, Polresta Banyuwangi Siapkan Ratusan Personil Pengamanan

banner 1500x130

Banyuwangi |nusantarajayanews.id,- Terus mematangkan persiapan pelaksanaan event balap sepeda Tour of Kemala. Untuk pengamanan dan suksesnya kegiatan yang digagas Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), instansi dibawah komando Kapolresta, Kombes. Pol. Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, menyiapkan ratusan personil.

Mewakili pimpinan, Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menyampaikan bahwa telah memerintahkan semua personel melakukan persiapan. Baik persiapan kondisi tubuh maupun kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan.

banner 1000x130

“Kita mulai persiapan baik pengamanan, pengawalan maupun lainnya. Demi memastikan Tour Of Kemala bisa berjalan lancar dan aman,” katanya, Kamis (14/9/2023).

Semua persiapan Polresta Banyuwangi, lanjutnya, harus dilakukan mulai dini. Tujuannya untuk memastikan kondisi saat ajang bergengsi berlangsung bisa maksimal.

“Saya berhadap personel untuk dapat menggandeng personel TNI dan personel pengamanan lainnya,” tegas Wakapolresta.

Pengaman maksimal penting dilakukan, demi suksesnya event Tour of Kemala yang rencananya digelar pada 7-8 Oktober 2023, di Bumi Blambangan. Deteksi dini gangguan harus dilakukan mengingat ajang tersebut juga akan diikuti oleh Istri Kapolri, Julianti Septa Dewi Magdalena atau Diana Listyo.

“Kunjungan bu Kapolri ini tentunya akan berlangsung sejak Kamis (14/9/2023), dengan agenda bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi,” terang AKBP Dewa.

Dalam baksos itu, tentunya juga tetap harus dilakukan pengamanan ektra. Demi memastikan keamanan dan kesiapan dalam menyambut kehadiran ibu Kapolri.

“Tetap pengamanan diperketat, semua personel harus menempati tempat yang sudah ditentukan oleh satuannya masing-masing,” sebutnya.

AKBP Dewa berharap kunjungan bu Kapolri dan Tour Of Kemala bisa berjalan lancar, aman dan kondusif, sehingga memberikan kesan baik kepada istri Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo.

“Kita berharap masyarakat Banyuwangi juga bisa membantu mensukseskan acara kunjungan dan tour of kemala tersebut,” harap Wakapolresta Banyuwangi.

Tour of Kemala, merupakan ajang balap sepeda bergengsi. Selain untuk menjaring atlet muda, event ini dipastikan bakal menjadi penggenjot tumbuh kembang sektor wisata Banyuwangi. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130