banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Polres Jembrana Siap Melaksanakan Operasi Cipkon Agung-2023

banner 2500x130

Jembrana |nusantarajayanews.id – Pagi ini, di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, berlangsung dengan sukses Apel Cipkon Agung-2023 pada tanggal 20 September 2023. Acara ini dipimpin oleh Kapolres Jembrana, AKBP I DEWA GDE JULIANA, S.H., S.I.K., M.I.K., dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Jembrana, beserta 87 personel.

“Dalam amanatnya, Kapolda Bali yang dibacakan Kapolres Jembrana, “mengungkapkan rasa syukur karena situasi pandemi Covid-19 telah terkendali, memungkinkan meningkatnya aktivitas masyarakat dan pariwisata di Bali. Meskipun demikian, peningkatan aktivitas ini juga diikuti oleh peningkatan angka kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas, dengan data Biroops Polda Bali mencatat peningkatan sebesar 18% dibandingkan tahun sebelumnya.

banner 1000x130

Menyikapi situasi ini dan menghadapi Pemilu Serentak 2024, Polda Bali dan jajarannya akan melaksanakan Operasi Cipkon Agung-2023. Operasi ini akan berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 21 September hingga 6 Oktober 2023, dan melibatkan 526 personel dari Polda dan Polres/ta jajaran. Operasi ini akan menitikberatkan pada tindakan preemtif, preventif, penegakan hukum, dan fungsi kepolisian lainnya.

Seluruh personel telah menjalani latihan pra-operasi untuk memastikan kesiapan mereka dan memperkuat koordinasi antar satuan tugas. Kapolres Jembrana mengingatkan semua personel untuk menjaga kewaspadaan dan bekerja secara kolaboratif.

Dalam amanat ditekankan beberapa poin penting, termasuk memulai setiap kegiatan dengan doa dan menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku. Selain itu, operasi ini akan fokus menindaklanjuti daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas dan konflik sosial menjelang Pemilu 2024, serta melaksanakan kegiatan cyber patrol, counter opini, dan penghapusan konten negatif di media sosial untuk menjaga stabilitas keamanan.

Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Bali menjelang Pemilu Serentak 2024, dan diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Polres Jembrana bersama dengan Polda Bali siap menjaga keamanan masyarakat dan memastikan jalannya proses pemilu dengan baik.

(Hms jbr)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress