banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Polisi Ungkap Tingkat Keberhasilan Ujian SIM C Lintasan Baru Capai 90 Persen

banner 2500x130

Jakarta |nusantarajayanews.id – Ditlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa tingkat keberhasilan ujian praktik SIM C dengan menggunakan lintasan baru mencapai 90 persen.

“Keberhasilan pasti tinggi. Mendekati hampir 80 sampai 90 persen,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., Jumat (22/9/23).

banner 1000x130 banner 1000x130

Ia juga mengungkapkan bahwa perubahan materi ujian praktik SIM C ini mendapat respons baik dari masyarakat. Sebab, masyarakat hanya mengalami sedikit kesulitan dalam melakukan ujian praktik tersebut.

“Mereka rata-rata memang tidak banyak mengalami kesulitan,” jelasnya lebih lanjut.

Walaupun demikian, Dirlantas mengungkapkan bahwa masih ada sejumlah masyarakat yang gagal dalam melakukan ujian praktik SIM C dengan lintasan baru tersebut. Masyarakat yang gagal ini bukan karena tak memiliki kemampuan berkendara, melainkan berkaitan dengan kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

“Yang banyak mereka mengalami kegagalan adalah masalah mereka kesadaran diri sendiri tentang rambu-rambu yang ada. Pada saat harus berhenti sesaat. Kelengkapan-kelengkapan lain seperti menyalakan sein, nah ini yang ada masih sangat perlu perhatian dari para peserta uji,” tambahnya.

Kepatuhan terhadap rambu lalu lintas ini juga harus menjadi perhatian, sebab berdampak pada keselamatan saat berkendara di jalan.

“Kesadaran mereka untuk mengendalikan diri saja yang masyarakat ini perlu dilatih. Kepedulian terhadap lingkungan ini yang harus dimiliki oleh seluruh para pengemudi. Itu yang terpenting,” tutupnya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress