banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Madiun Sasar Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun

banner 2500x130

MADIUN |nusantarajayanews.id – Kirab Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Kota Madiun tak hanya menyasar masyarakat umum melainkan juga menyasar kalangan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim. Senin (25/09)

Bertempat di Aula Adi Sujatno Rokhani Hidayat dari KPU Kota Madiun mengungkapkan, Kirab Pemilu di Lapas Pemuda Madiun bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.

banner 1000x130 banner 1000x130

Dalam sosialisasi ini para Petugas dan Warga Binaan diberikan berbagai materi dan informasi, mulai dari jadwal rangkaian pencalonan, informasi jumlah Parpol, syarat pemilih, waktu pelaksanaan Pemilu, dan Aplikasi Si Rekap yang memudahkan penghitungan cepat nantinya.

“Saya Harap dari sosialisasi ini para Petugas dan Warga binaan dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam suksesnya Pelaksanaan Pemilu nanti, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. ” Ucap Rokhani Hidayat

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Ardian Nova Christiawan menyampaikan, dengan adanya sosialisasi tersebut petugas dan Warga Binaan mendapatkan pemahaman dan informasi seputar Pemilu.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di dalam Lapas nantinya dapat berjalan dengan lancar aman terkendali.

“Terimakasih pada KPU Kota Madiun yang sudah memberikan sosialisasi dan memberikan wawasan terbaru mengenai perkembangan pelaksanaan pemilu, harapannya koordinasi dan sinergi dapat berjalan terus agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.” Ucap Kalapas

Sebagai informasi Lapas Pemuda Madiun sendiri nantinya akan terdapat 5 TPS Khusus untuk Warga Binaan, sehingga Warga Binaan dan Petugas di dalam Lapas tetap bisa memberikan hak suaranya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress