banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Tingkatkan Kesiap Siagaan, Polresta Malang Kota Gelar Latihan PPGD dan Penanganan Kebakaran

banner 2500x130

KOTA MALANG |nusantarajayanews.id,- Guna meningkatkan kemampuan personel Polresta Malang Kota dan jajarannya dalam penanganan bencana dan kegawat daruratan, Satuan Samapta Polresta Malang Kota mengadakan kegiatan Latihan kemampuan ( Latkatpuan) penanganan bencana kebakaran dan Pertolongan Pertama pada Kegawatdaruratan ( PPGD ).

Latihan ini dibuka oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., di Ballroom Sanika Satyawada, Selasa (26/09/2023).

banner 1000x130

Kegiatan yang diikuti 100 peserta tersebut menghadirkan narasumber dari bidang kedokteran, Damkar Kota Malang dan Komunitas Relawan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, sudah selayaknya personel Polri memiliki kemampuan dalam memberikan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan suatu insiden.

Hal itu kata Kombes Budi Hermanto adalah salah satu wujud pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada Masyarakat dalam hal ini terkait bencana yang terjadi.

”Kegiatan ini dapat memberikan edukasi penanganan serta langkah antisipasi dan kesiap siagaan apabila rekan-rekan menghadapi situasi serta kondisi baik itu bencana maupun kecelakaan,”kata Kombes Budi, Rabu (26/9).

Kapolresta Malang Kota berharap kegiatan Latihan peningkatan kemampuan ini terus berlanjut dengan diselenggarakan simulasi atau praktek secara langsung kepada para personel di lapangan.

“Semoga kegiatan positif ini nantinya dapat kita simulasikan atau mungkin nantinya akan dipraktekkan pada BKO karhutla pada beberapa wilayah lain,”ujar Kombes Budi Hermanto.

Seluruh peserta yang hadir pada kegiatan peningkatan kemampuan kali ini tak hanya menerima materi secara teori namun juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek ringan dari para pemateri. (red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress