banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Polri  

Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak Polsek Denpasar Barat Dekatkan Polisi Dengan Anak Sejak Usia Dini

banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Denpasar |nusantarajayanews.id,- Kanit Binmas Iptu Wayan Budiartana, S. H., bersama Panit Binmas Ipda Wayan Budiartana mewakili Polsek Denpasar Barat menyambangi Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Hindu Kumara Widyalaya Desa Padangsambian Kelod dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Rabu (8/11/2023) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak anak anak TK Negeri Hindu Kumara Widyalaya Desa Padang Sambian Kelod Denpasar Barat untuk tidak takut terhadap Polisi.

“Polisi tidak harus ditakuti terutama oleh anak anak namun bagaimana menciptakan agar anak anak TK bisa bersahabat dan berinteraksi dengan Polisi sehingga ketika anak anak tersebut nantinya telah dewasa bisa diajak bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, selain itu juga diharapkan menjadi patuh dan taat terhadap hukum, karena anak anak adalah generasi penerus bangsa Indonesia ini”, ucap Iptu Budi.

Dengan kehadiran Polisi disekolah ini disambut dengan baik dan penuh keakraban oleh guru atau pengajar dan anak anak TK Negeri Hindu Kumara Widyalaya, Kanit Binmas memberikan cerita ala anak anak dan mengedukasi melalui pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.

Saat diwawancarai ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, Dengan kegiatan sambang bertemu anak TK melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dengan harapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan untuk ditakuti namun sebaliknya menjadi sahabat bagi anak anak.

“Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Polsek Denpasar Barat dalam rangka mencegah timbulnya kenakalan remaja dikalangan anak anak sejak mereka mengenyam pendidikan di TK”, imbuh Kapolsek. (red)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130