banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

banner 1500x130

MALANG |nusantarajayanews.id – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Malang pada Kamis (4/1/2024). Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Malang, kapolsek jajaran, ASN, dan personel Polres Malang.

 

banner 1000x130

Upacara dimulai dengan laporan dari pejabat terkait serta pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim mengenai mutasi jabatan yang akan dilakukan. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, didampingi oleh seorang rohaniawan, memimpin prosesi pengambilan sumpah/janji oleh para perwira yang akan menempati jabatan baru.

 

Setelah prosesi ini, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh semua pejabat yang menerima jabatan baru, sebagai komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Malang menekankan bahwa rotasi jabatan di kepolisian adalah langkah rutin yang diperlukan untuk memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pagi ini telah dilakukan upacara Sertijab Wakapolres, Kapolsek, dan Kasat di Mapolres Malang,” kata AKBP Putu Kholis di Mapolres Malang, Kamis (4/1).

 

AKBP Putu Kholis Aryana juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Ia memberikan sambutan hangat kepada pejabat yang baru, dengan pesan agar segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

 

Dalam Sertijab ini, terdapat sejumlah pejabat yang menjalani serah terima jabatan. Wakapolres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro akan digantikan oleh Kompol Imam Mustolih, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegalsari. Sementara itu, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial akan menjadi Wakapolres Ngawi, digantikan oleh Kompol Masyhur Ade dari Kasat Polairud Polresta Banyuwangi.

 

Berbagai rotasi jabatan lainnya juga dilakukan, termasuk dalam jajaran Kapolsek dan Kasat. Perombakan ini mencakup pergeseran beberapa perwira yang akan menempati jabatan baru sesuai dengan kebutuhan organisasi.

 

Kompol Edi Hari Adi Kartika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Turen akan digantikan oleh Kompol Hari Subagiyo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Bidang Perencanaan Polresta Malang Kota. Selanjutnya, Kompol Edi akan menjabat Kapolsek Dau.

 

Kapolsek Tumpang AKP Bagus Wijanarko didapuk menjadi Kapolsek Dampit yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agung Hartawan yang ditugaskan sebagai Kasat Samapta Polres Malang. Wakapolsek Singosari AKP Achmad Zainudin selanjutnya mengisi jabatan Kapolsek Tumpang.

 

Sementara itu Kapolsek Wonosari AKP Anwari Sidiq akan ditugaskan menjadi Kasubbagfaskon Baglog Polres Malang. Jabatan Kapolsek Wonosari selanjutnya diteruskan oleh Iptu M Budiono yang sebelumnya menjabat Kasattahti Polres Malang.

 

Kapolsek Ngajum AKP Rudi Kuswoyo mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Batu, jabatan Kapolsek Ngajum selanjutnya diteruskan oleh Iptu Bambang Subinanjar dari Baglog Polres Malang. Posisi jabatan Kapolsek Sumbermanjing Wetan yang sebelumnya kosong kini diisi Iptu Loto Condro Siswanto yang sebelumnya menjabat Kanitsamapta Polsek Pakis.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kasatintelkam Polres Malang AKP Bambang Agus Tri dimutasikan menjadi Kasatintelkam Polresta Banyuwangi. Posisi jabatan Kasatintelkam akan diisi oleh AKP Yuli Widodo yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Batu.

 

Kasatsamapta Polres Malang Kompol Eka Anggriana akan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Candi Polresta Sidoarjo, posisi Kasatsamapta Polres Malang kemudian dijabat oleh AKP Agung Hartawan.

 

Upacara Sertijab ini mencerminkan komitmen Polres Malang untuk terus meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam menjalankan tugas, memberikan perlindungan, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Malang. (Red))

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130