banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Koordinasi dan Kunjungan Komisioner Bawaslu Kota Madiun di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun

banner 1500x130

MADIUN |nusantarajayanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, menerima kunjungan dari Komisioner Bawaslu Kota Madiun, Rabu(8/11). Kunjungan ini di terima langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Madiun dan Pejabat Struktural Lapas Pemuda Madiun.

Menurut keterangan Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho selaku Ketua Bawaslu Kota Madiun, ia menjelaskan bahwa maksud dari kedatangan rombongan bawaslu untuk melakukan verifikasi data pemilih tetap warga binaan di Lapas Pemuda Madiun sekaligus melakukan fungsi pengawasan.

banner 1000x130

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas yang telah menerima kami dengan baik, kami ingin memastikan bahwa pemenuhan hak pilih dari warga binaan di sini juga dapat terpenuhi sebagai warga negara, ” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Rachmad Tri Raharjo selaku Kasi Binadik juga menyampaikan bahwa, ” kami akan memfasilitasi dalam pembentukan TPS lokasi khusus dan jika ada data tambahan yang di miliki oleh pihak Lapas akan di verifikasi ke pihak KPU maupun bawaslu, juga kita akan mendukung semua rangkaian Pemilu ini bisa berjalan semaksimal mungkin,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ardian Nova Christiawan selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Madiun menyambut baik kedatangan dari pihak Bawaslu, dirinya juga mengungkapkan bahwa data pemilih tetap yang ada di Lapas Pemuda Madiun saat ini juga mengalami beberapa perubahan akibat pengurangan dan penambahan jumlah dari warga binaan.

“Terima kasih atas kedatangan dari komisioner Bawaslu Kota Madiun terkait persiapan pemilu 2024, kami berharap terus melakukan koordinasi dan komunikasi agar penyelenggaraan Pemilihan Umum di Lapas Pemuda Madiun juga nantinya dapat berjalan dengan baik dan hak pilih dari warga binaan di sini juga dapat dipenuhi, dan juga pihak Lapas akan memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam upaya pengawasan dan pengamanan pemilu terutama yang akan dilaksanakan langsung di Lapas Pemuda Madiun” harapnya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130