banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Purnawirawan Polri Kharismatik Silahturahmi dan Safari Dakwah ke Polresta Malang Kota

banner 1500x130

Kota Malang |nusantarajayanews.id – Sosok purnawirawan Polri Kharismatik tersebut adalah mantan Wakapolri Komjen Pol Purn Drs. H. Anton Bachrul Alam, S.H yang juga pernah menjabat Kapolda Jatim Periode 20 Februari 2009 – 30 Oktober 2009.

Silaturahmi Komjen Pol Purn H. Anton Bachrul Alam ke Polresta Malang Kota sekaligus mengisi mimbar jumat dengan berdakwa di Masjid Baiturrahman yang dihadiri Wakapolresta Malang Kota. AKBP Apip Ginanjar S.I.K M.Si bersama PJU dan anggota Polki yang beragama Islam.

banner 1000x130

Komjen Pol Purn H. Anton Bachrul Alam sudah 40 hari melaksanakan safari dakwah mulai Jakarta hingga saat ini sampai di Kota Malang Jawa Timur.

Dalam penyampaian tauziah Komjen Pol Purn H. Anton Bachrul Alam mengingatkan tugas Polisi dan TNI merupakan tugas yang mulia dimana harus melawan kebatilan.

“Tugas Polisi sangat bermanfaat untuk penyelesaian masalah masyarakat yang melaporkan, saat kita menangani masalah dan tetap meminta pertolongan dari Allah SWT” Pesannya. (Jumat, 05/01).

Saat menjabat Kapolda Jatim, Anton Bachrul Alam juga pernah membuat kebijakan bahwa anggota Polwan boleh memakai jilbab saat bertugas.

“Supaya polisi dapat dicintai masyarakat, kita menirukan kehidupan Nabi Muhammad SAW. Dari kebiasaan, berpakaian dan menjalankan sunah nabi maka dapat memberikan serta dicintai oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai Polisi” ajak Komjen Pol Purn H. Anton Bachrul Alam ke jamaah yang hadir.

Sebelumnya Marsema Purn. Sugiarto M.M.,MBA dalam tauziahnya menjelaskan tujuan hidup sebagai umat manusia.

“Beribadah kepada Allah SWT, melaksanakan, sholat jika bisa selalu berjamaah, memakmurkan masjid, mmbaca Al-Qur’an, menghidupkan atau menjalankan sunah Rosul”.

 

Marsema Purn. Sugiarto mengajak semua jamaah agar senantiasa menyampaikan dan berbuat baikan kepada sesama, serta meningkatkan iman dan taqwaan

Di tahun politik ini, beliau berpesan kepada siapa saja agar tidak menzholimi orang lain, menghindari perang di media sosial, hal ini untuk menjaga NKRI agar tetap bersatu utuh. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130