banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Indisipliner, Ka. KPLP Lapas Bondowoso Terapkan Fungsi Punishment Kepada Sejumlah Anggota Regu Jaga

banner 1500x130

Bondowoso |nusantarajayanews.id – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Bondowoso, Zulfikar Dyabir, melakukan pendekatan dalam menanggulangi ketidakdisiplinan di kalangan anggota regu jaga. (6/1/24)

Dalam langkah ini, beliau memberlakukan sistem reward dan punishment, di mana anggota regu jaga yang tidak mematuhi aturan diberikan hukuman secara tegas.

banner 1000x130

Pada hari ini, sejumlah anggota regu jaga diberi sanksi berupa lari mengelilingi Alun-alun Bondowoso.

Zulfikar Dyabir menyatakan, “Saya percaya bahwa pendekatan ini akan menciptakan lingkungan yang lebih positif di dalam Lapas Bondowoso. Dengan memberikan reward kepada yang berprestasi dan punishment kepada yang melanggar aturan, kita dapat merangsang semangat kerja dan tanggung jawab di antara anggota regu jaga.”

Langkah ini diambil setelah beliau mencermati adanya perilaku ketidakdisiplinan di antara anggota regu jaga.

Sebagai solusi yang bersifat konstruktif, beliau berpendapat bahwa pendekatan ini dapat memotivasi para petugas jaga untuk lebih menghargai dan mematuhi aturan tugas serta menjaga rasa persatuan didalam regu pengamanan.

Langkah ini sejalan dengan visi Kalapas Bondowoso, Dian Artanto dalam mengahadapi tantangan pada tahun 2024. Beliau menekankan adanya perlakuan reward dan punishment kepada pegawai Lapas Bondowoso tanpa terkecuali untuk menumbuhkan rasa semangat dalam bekerja dan tanggung jawab di antara pegawai. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130