banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Satlantas Polres Bangkalan Hadiri Rapat Koordinasi dengan Forum LLAJ Terkait Ramcek Bus Pariwisata

banner 1500x130

Bangkalan |nusantarajayanews.idRamp Check (inspeksi kendaraan) yang dilakukan oleh tim terpadu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Prasarana Perhubungan (P3) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Jawa Timur, berperan penting dalam menekan minimnya angka kecelakaan terutama bus Pariwisata yang kerap lalu lalang di wilayah kota Bangkalan.

Hal inilah yang kini dilakukan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit yang menghadiri Rapat Koordinasi dengan forum LLAJ dan Dishub di kantor Dishub Bangkalan, Selasa (30/01/2024).

banner 1000x130

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. saat dihubungi secara terpisah mengatakan jika rapat koordinasi ini merupakan bentuk kesiapan polri dan instansi samping untuk memberikan pelayanan terbaik dengan masyarakat luas.

AKP Grandika juga mengatakan jika ramp check atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan transportasi termasuk memastikan zero accident.

“Ramp check adalah pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak. Termasuk bus pariwisata. Itu sangat dibutuhkan untuk memastikan kelayakannya di jalan,” beber sang Kasatlantas. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130