banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130
Polri  

Polres Malang Cepat Tanggap, Layanan Pengaduan Masyarakat Kini Lebih Mudah Melalui Whatsapp dan Call Center

banner 2500x130

MALANG |nusantarajayanews.id  – Polres Malang terus memperkuat sistem pelayanan kepada masyarakat dengan meluncurkan layanan pengaduan melalui WhatsApp dan call center. Langkah ini diambil untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan kecurigaan atau meminta bantuan layanan kepolisian.

 

banner 1000x130 banner 1000x130

Sejalan dengan semangat pelayanan prima, Polres Malang memperkenalkan nomor WhatsApp pengaduan khusus yang dapat dihubungi oleh masyarakat setempat. Nomor tersebut, Soegab 0811482000, dapat digunakan untuk melaporkan segala bentuk kecurigaan atau memberikan informasi terkait keamanan.

 

Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi call center kepolisian yang sudah dikenal luas, yaitu 110. Dengan dua opsi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses pelayanan kepolisian tanpa harus datang langsung ke kantor polisi.

 

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menyatakan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya Polres Malang untuk meningkatkan responsivitas terhadap aduan masyarakat.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan berkualitas kepada masyarakat. Dengan adanya nomor WhatsApp dan call center, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya,” kata Ipda Adnan di Polres Malang, Kamis (1/2/2024).

 

Penggunaan teknologi komunikasi seperti WhatsApp diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi secara real-time.

 

“Kami menyadari bahwa teknologi berperan besar dalam mempercepat pertukaran informasi. Dengan layanan WhatsApp, masyarakat bisa melaporkan kejadian atau kecurigaan secara langsung, dan ini akan sangat membantu kami dalam merespon situasi dengan cepat,” tambah Ipda Adnan.

 

Polres Malang juga mengimbau agar masyarakat menggunakan layanan ini dengan bijak dan hanya untuk kepentingan yang benar-benar mendesak. Semua laporan akan ditindaklanjuti secara profesional dan rahasia identitas pelapor akan dijaga ketat.

 

Dengan inisiatif ini, diharapkan Polres Malang dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, mempercepat penanganan kasus, serta membangun kepercayaan antara kepolisian dan warga. Polres Malang siap menerima setiap laporan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress