banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Gelar Rapat Terbatas Bahas Penyerapan Anggaran, Ini Pesan Kakanwil

banner 1500x130

SURABAYA |nusantarajayanews.id – Memasuki bulan Februari, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim memberi atensi khusus terkait penyerapan anggaran pada Triwulan I, Selasa (6/2).

Rapat yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, dia didampingi seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Korwil Surabaya hadir langsung dan diikuti secara daring oleh seluruh jajaran Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

banner 1000x130

Raapt dibuka oleh Kadiv Adminsitrasi Saefur Rochim yang menyampaikan progres penyerapan anggaran Kantor Wilayah, Rochim berharap jajaran Pejabat Administrator memantau dan mendampingi kinerja pejabat pengawas dan pelaksana agar target capaian sesuai dengan Rencana Penarikan Dana (RPD) yang telah disusun, tuturnya.

Secara panel Pejabat Administrator pada empat Divisi Kantor Wilayah memaparkan capaian kinerja berikut realisasi penyerapan anggaran pada masing-masing Bagian/ Bidang selama kurun waktu Januari-Februari 2024.

Sementara dari Satuan Kerja, Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Kepala Rutan Surabaya dan Kepala Lapas Kelas IIB Blitar turut memaparkam capaian penyerapan Satuan Kerja masing-masing beserta kendala dan hambatan yang dialami selama Triwulan I.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyampaikan bahwa capaian penyerapan anggaran Kantor Wilayah dan Satuan Kerja agar lebih dioptimalkan pada Februari hingga Maret, Saya mohon jajaran Kantor Wilayah dan Satuan Kerja berpedoman pada Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja tahun 2024.

Ada tiga indikator pada Rencana Aksi Percepatan, yakni membangun komitmen dalam pencapaian kinerja, tingkatkan integritas, akuntabilitas, tranparasi dan kinerja organisasi.

Arah kebijakan dan strategi bersama dalam mencapai tujuan dan sasaran kinerja sebagai dasar kolaborasi pelaksanaan kegiatan dam sinergi dengan pemangku kepentingan.

Terakhir sebagai sarana monitoring, evaluasi, dan supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja, urai Heni.

Saya berpesan agar seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim turut memantau, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan dari Rencana Aksi Percepatan Kinerja secara periodik dan berkala sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai secara terukur dan akuntabel, pesannya. (Red)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130