banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130

Peringati Bulan K3! PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana: Kegiatan ini Jadi Tonggak Utama Keselamatan Tenaga Kerja!

banner 2500x130

PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana: Kegiatan ini Jadi Tonggak Utama Keselamatan Tenaga Kerja! (Foto: dex istimewa)

Surabaya || Nusantarajayanews – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT PLN UIP JBTB mengadakan kegiatan Refreshment Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Evakuasi, untuk mewujudkan komitmennya dalam upaya peningkatan budaya K3, khususnya dalam bidang ketenagalistrikan, Selasa (06/02/2024).

banner 1000x130

Sebagaimana yang perlu diketahui, kegiatan ini diadakan di Surabaya, dan berlangsung dari tanggal 12 Januari – 12 Februari. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI No. 244 Tahun 2023, tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024.

Tema pokok yang diangkat dari kegiatan ini yakni, “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” dengan sub tema Korporat PLN, yaitu, “Berbudaya K3 untuk Mewujudkan Aktivitas Ketenagalistrikan yang Aman, Selamat, Sehat dan Berkelanjutan.”

Lebih lanjut, kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Widyo Nugroho selaku Sub Koordinator Kesiapsiagaan beserta tim dari BNPB Surabaya; Dr. Nuh Huda, M.Kep., Sp.Kep.MB beserta tim dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia; serta pegawai PT PLN UIP JBTB, PLN Pusmanpro UMK II, PT PLN (Persero) ICON + SBU Surabaya, pegawai securitydan TAD.

Dalam sambutannya, Eko Rahmiko, selaku Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBTB, mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

“Tujuan diadakannya kegiatan kita kali ini adalah, agar seluruh jajaran tenaga kerja dapat meningkatkan kualitas kerja dalam keadaan aman, selamat, dan berkelanjutan,” ucapnya, Selasa (06/01/2024).

Beliau juga menegaskan mengenai hal apa saja yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini, fokus kegiatan kita berkaitan dengan simulasi tanggap bencana, yang mana mencakup hal-hal keadaan genting seperti patah tulang, luka bakar, dan juga serangan jantung,” tegasnya.

Beliau berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan pegawai dan TAD, terkait penanganan serangan jantung, penanganan patah tulang dan penanganan luka bakar, jika terjadi sesuatu yang buruk di lokasi perkantoran.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan Board of Directors (BOD) Message dari PT PLN (Persero) yaitu tentang PLN Life Saving Rules sebagai Panduan Perilaku Utama Keselamatan Kerja. PLN Life Saving Rules berisi 10 aturan prinsip – prinsip dasar keselamatan kerja sebagai pedoman dan panduan perilaku utama untuk memastikan keselamatan personel, lingkungan dan asset dalam setiap aktivitas operasional ketenagalistrikan.

“Saya harap, teman-teman semua dapat melakukan kegiatan ini dengan baik, agar ke depannya, rekan-rekan sekalian dapat mengaplikasikannya selama bekerja,” tutup Eko. (Ma’sum)

banner 325x300
banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress