banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Pemkot  

DPRD Surabaya Berharap Serambi Ampel Bisa Tingkatkan Perekonomian UMKM

banner 2500x130 banner 1000x130

Surabaya |nusantarajayanews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya berharap adanya Serambi Ampel, eks Rumah Potong Hewan (RPH) yang diubah jadi tempat jual makanan, bisa meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Laila Mufidah Wakil Ketua DPRD Surabaya mengapresiasi Serambi Ampel sebagai gebrakan yang bagus. Dari yang semula tempat pemotongan hewan babi, disulap jadi sentra pelaku UMKM. Ia pun berharap tempat tersebut bisa meningkatkan perekonomian para pedagang.

banner 1000x130

“Kami sangat mengapresiasi adanya Serambi Ampel. Memang sudah seyogyanya RPH babi dipindahkan. Sehingga sangat tepat mengubahnya menjadi sentra UMKM setempat untuk mendongkrak perekonomian,” kata Laila, Kamis (7/3/2024).

Laila menyebut, terobosan Serambi Ampel sebagai bagian kawasan wisata religi Sunan Ampel itu jadi langkah awal Pemkot Surabaya menata kota.

Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi dan ditambah. Misalnya, lahan parkir dan dekorasi kawasan Sunan Ampel dengan suasana religi.

“Untuk Serambi Ampel ini tempatnya sangat bersih, tidak bau, dan desain bangunan maupun interiornya juga bagus. Bahkan mendapat apresiasi dari para ulama dan kiai,” ucapnya lagi.

Ia berharap 161 UMKM yang direlokasi bisa merasakan dampak perekonomian yang meningkat. Diketahui, mereka berasal dari wilayah Kecamatan Simokerto, Kecamatan Pabean Cantikan, dan Kecamatan Semampir.

“Dengan merelokasi para pedagang ini, semoga menjadikan kawasan wisata religi Ampel menjadi lebih tertata dan meningkatkan sektor perekonomian,” tandasnya.

Diketahui, Serambi Ampel diresmikan, Selasa (5/3/2024) lalu, disaksikan jajaran DPRD Kota Surabaya, kepala perangkat daerah (PD), hingga para kiai, habib, ulama, serta tokoh masyarakat (tomas) di lingkungan wisata religi Sunan Ampel. (Red)

banner 1000x130
banner 1000x130 banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress