banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

TKD Prabowo-Gibran Jatim Bakal Bertransformasi Jadi Timses Khofifah

banner 2500x130 banner 1000x130

Surabaya |nusantarajayanews.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur berpotensi menjadi tim sukses (timses) Khofifah Indar Parawansa Dewan Pengarah TKN dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 menjadi calon gubernur Jatim.

Kesiapan transformasi itu diutarakan Boedi Prijo Soeprajitno Ketua TKD Prbowo-Gibran Jatim. Ia mengaku jajaran timnya sudah siap menangkan Khofifah menjadi gubernur Jatim untuk kedua kalinya.

banner 1000x130

“Saya kira, next itu mungkin kita juga kalau ditunjuk lagi siap. Tentu yang pertama kita konsentrasi TKD, TKD menjadi pengalaman kami kemudian kalau kita ada tugas lagi, kita akan siap, memenangkan ibu Khofifah untuk yang kedua kalinya,” kata Boedi di Surabaya, Minggu (24/3/2024).

Sebagai informasi, Khofifah bakal maju kembali dalam kontestasi pemilihan gubernur Jatim mendatang. Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu sudah mengantongi dukungan dari empat partai, yakni PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Meski sudah resmi mengusung Khofifah, sejumlah partai tersebut belum resmi mengumumkan siapa sosok yang akan menjadi calon wakil gubernur. Kecuali Partai Demokrat yang menyodorkan nama Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim.

Sementara itu Khofifah sendiri mengaku sudah merasa cocok dengan Emil Elistianto Dardak sebagai pendamping di Pilkada Jatim 2024 November mendatang.

“Setelah menjalani proses di pemerintahan sejak lima tahun terakhir, saya terlanjur nyaman dengan Mas Emil (Emil Dardak),” kata Khofifah di kediamannya, Selasa (12/3/2024).

Menurutnya, sosok Emil masih dibutuhkan sebagai wakil gubernur Jatim untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan di Jawa Timur pada lima tahun kedepan.

“Selama ini kami berbagi tugas dengan cukup baik, dan kami sama-sama memiliki kegiatan yang cukup padat,” ujarnya.

Sedangkan, terkait potensi partai pengusung yang akan menyodorkan nama lain selain Emil Dardak, Khofifah menegaskan bakal terus menjalin komunikasi politik dengan partai pengusung.

“Dalam proses demokrasi ada ruang untuk menyampaikan gagasan dan pendapat untuk membangun Jatim yang lebih baik. Kami akan terus membangun komunikasi politik dengan partai pengusung,” jelasnya.(red)

banner 1000x130
banner 1000x130 banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress