banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Polri  

Berbagi Kebahagiaan, Polresta Malang Kota Sambut Nuzulul Qur’an Bersama Disabilitas

banner 2500x130 banner 1000x130

KOTA MALANG |nusantarajayanews.id – Malam ke 18 Ramadhan ini atau yang biasa disebut Malam Nuzul Qur’an atau dikenal sebagai malam turunnya Al Qur’an ini ada sesuatu yang istimewa dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an dan buka bersama merupakan momen spesial bersama orang orang istimewa.

Kali ini Kapolresta Malang Kota Kombes pol Budi Hermanto, S.I.K, M.Si., beserta PJU dan Kapolsek Jajaran menggelar buka bersama dengan komunitas difabel Kota Malang.

banner 1000x130

Kegiatan yang mengusung tema “Silahturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah” ini dilaksanakan di Ballroom Sanika Satyawada, Kamis (28/03/2024).

Pada momen istimewa yang dihadiri 50 penyandang disabilitas dari berbagai komunitas di Kota Malang ini menciptakan suasana khusyuk dan penuh makna.

Dalam sambutannya Kapolresta Malang Kota menyampaikan rasa syukur atas kehadiran seluruh disabilitas yang hadir.

“Alhamdulillah hari ini kita semua dapat berkumpul bersama dalam acara buka bersama dengan penuh makna, khususnya dengan kehadiran adik adik semuanya, semoga ibadah kita menjadikan iman kita lebih kuat lagi,”ungkapnya.

Kombes Budi Hermanto yang juga pernah dinobatkan sebagai Bapak Disabiltas ini juga memberikan semangat para kaum disabilitas bahwa kekurangan fisik bukanlah halangan untuk berkarya termasuk beribadah.

“Tetap semangat, lakukan dan raih hal terbaik semoga Alloh SWT senantiasa menyertai kita semua,”pungkasnya.

Tak hanya kegiatan buka bersama, namun berbagai kemampuan yang dimiliki penyandang disabilitas ditampilkan dalam kegiatan buka bersama kali ini.

Salah satunya pembacaan ayat ayat suci Al-Qur’an dan tilawah yang dibacakan oleh Fahira seorang gadis kecil manis yang menyandang disabilitas Netra.

Persembahan sebuah lagu dan puisi juga ditampilkan dari penyandang tuna Netra untuk membuktikan bahwa meski kekurangan fisik namun masih diberi kelebihan kemampuan.

Sementara itu Yuning Kartikasari, atau yang biasa disapa Mbak Yuni ini Sukarelawan Sosial lintas batas mengatakan ucapan terima kasih ke Polresta Malang Kota hingga saat ini konsisten mendampingi dan membantu sesama.

“Khususnya Bapak Kapolresta Kombes Pol Budi Hermanto dan Ibu Ketua PYKB Cabang Kota Malang Kota, kepedulian beliau pada orang-orang yang membutuhkan bantuan kemanusiaan, menjadi contoh kita semua. ” Ucap Yuni.

Pada saat buber bersama disabilitas Yuni juga menginformasikan, Polresta Malang Kota beserta Bhayangkari membagikan 103 paket bingkisan, untuk Disabilitas, Yatim Piatu dan Lansia

Yuni sangat mengapresiasi kepedulian Polresta Malang Kota senantiasa memberikan perhatian penuh, tidak hanya kepada para penyandang disabilitas, namun anak Yatim dan Dhuafa di Kota Malang.

Yuni mengatakan, Polresta Malang Kota tidak hanya kali ini saja, memberikan perhatian dan kepeduliannya.

“Kepedulian beliau (Kombespol Buher) tidak memandang waktu, tidak hanya pada moment-moment tertentu, siap ada yang membutihkan Beliau selalu siap, tidak menunggu lama bantuan direalisasi” ungkap Yuni. (Red)

banner 1000x130
banner 1000x130 banner 1000x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1000x130
id_IDIndonesian
Powered by TranslatePress