banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
TNI  

Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1626/Bangli Cek Kesehatan Warga

banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Bangli |Nusantara Jaya News – Untuk memastikan kesehatan dan kesiapan fisik warga serta personil TNI yang terlibat dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1626/Bangli, Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan sebelum dimulainya berbagai pekerjaan fisik di lokasi TMMD untuk memastikan setiap individu berada dalam kondisi optimal untuk melaksanakan tugas.

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana desa, serta pemberdayaan masyarakat. Sebagai bagian integral dari kegiatan ini, kesehatan para personil dan warga menjadi prioritas utama guna memastikan kelancaran dan keselamatan selama proyek berlangsung.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD mencakup berbagai aspek kesehatan seperti tekanan darah, kondisi fisik umum, dan keluhan kesehatan lainnya. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi dini adanya masalah kesehatan yang dapat menghambat pekerjaan fisik atau membahayakan individu yang bersangkutan.

Komandan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1626/Bangli, Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, menekankan pentingnya kegiatan ini. “Kesehatan adalah modal utama dalam setiap kegiatan, terutama dalam pekerjaan fisik yang berat seperti TMMD. Dengan memastikan kesehatan personil dan warga, kita berharap dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan meningkatkan efektivitas pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan sangat teliti dan menyeluruh. Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD tersebut melakukan serangkaian pemeriksaan dan konsultasi. Setiap individu yang diperiksa mendapatkan catatan kesehatan yang mencakup hasil pemeriksaan dan saran medis.

Salah satu warga yang mengikuti pemeriksaan, mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya sangat berterima kasih kepada tim kesehatan TMMD Kodim 1626/Bangli. Dengan adanya pemeriksaan ini, kami merasa lebih aman dan siap untuk bekerja. Kami jadi tahu kondisi kesehatan kami dan bisa segera menangani jika ada masalah,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan ini juga berfungsi sebagai pelayanan kesehatan preventif, yang bertujuan mencegah penyakit sebelum berkembang lebih lanjut. Selain pemeriksaan, tim kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya pola hidup sehat, gizi seimbang, dan olahraga rutin.

“Kami tidak hanya memeriksa kesehatan, tetapi juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberdayakan masyarakat secara holistik,” jelas Peltu Ida Bagus Nyoman Diksa, salah satu petugas kesehatan yang bertugas dalam tim kesehatan.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD juga bekerja sama dengan puskesmas setempat untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan berjalan lancar dan sesuai standar. Kerjasama ini mencakup penyediaan peralatan medis, obat-obatan, dan sumber daya manusia.

Selain warga, personil TNI yang terlibat dalam TMMD juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa mereka berada dalam kondisi fisik yang prima untuk melaksanakan berbagai pekerjaan konstruksi dan pembangunan.

“Setiap personil yang bertugas di TMMD harus melalui pemeriksaan kesehatan. Ini untuk memastikan bahwa mereka siap secara fisik dan mental dalam menghadapi tantangan di lapangan,” tegas Letkol Kav Ketut.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala selama program TMMD berlangsung. Selain itu, Tim Kesehatan Satgas TMMD juga akan menyediakan pelayanan kesehatan darurat di lokasi TMMD dan Kotis untuk menangani kejadian medis yang tidak terduga.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan dan kesejahteraan warga serta personil yang terlibat dalam program ini. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja dengan maksimal dan aman, sehingga tujuan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan baik.

Pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek dalam bentuk deteksi dini masalah kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Dengan demikian, program TMMD tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun sumber daya manusia yang sehat dan kuat. (SKD)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130