banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
TNI  

Personil Satgas TMMD ke 120 Kodim 1626/Bangli Apel Pagi Pengecekan Awal Kesiapan

banner 2500x130 banner 1000x130

Bangli |nusantarajayanews.id – Dalam rangka mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1626/Bangli di Desa Tiga Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, pengecekan awal dan apel pagi menjadi rutinitas yang tak terpisahkan bagi personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dan kedisiplinan personil sebelum memulai pekerjaan di lapangan. Pelaksanaan apel pagi ini merupakan wujud dari komitmen TNI dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Apel pagi yang dilaksanakan di lokasi pada hari ini, dipimpin oleh Komandan SSK Kapten Cke I Komang Gita yang menyampaikan arahan dan motivasi kepada seluruh personil.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, semangat gotong royong, dan sinergi antara TNI dan masyarakat.

Sejak pagi hari, personil Satgas TMMD sudah bersiap di lokasi untuk mengikuti pengecekan awal. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan peralatan, kesiapan fisik, dan kondisi kesehatan personil.

Setiap anggota Satgas diwajibkan untuk memastikan bahwa semua peralatan kerja, seperti cangkul, sekop, dan alat berat lainnya dalam kondisi siap pakai. Hal ini penting untuk menghindari kendala teknis yang dapat menghambat proses pekerjaan di lapangan.

Pengecekan awal ini juga mencakup pemeriksaan kondisi fisik dan kesehatan personil.

Tim kesehatan lapangan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 120 Kodim 1626/Bangli melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti mengukur tekanan darah dan memastikan tidak ada personil yang mengalami keluhan kesehatan serius.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap anggota Satgas dalam kondisi prima dan siap menghadapi tantangan kerja yang ada.

Kegiatan apel pagi ini diawali dengan laporan masing-masing komandan regu kepada komandan Satgas. Selanjutnya, komandan Satgas memberikan pengarahan tentang rencana kerja hari itu, target yang harus dicapai, serta memberikan motivasi untuk seluruh personil.

Dalam pengarahan yang disampaikan, Dan SSK Satgas TMMD menekankan beberapa poin penting, ” Menjaga kedisiplinan dalam setiap aktivitas merupakan hal yang mutlak. Disiplin tidak hanya dalam hal waktu, tetapi juga dalam pelaksanaan tugas yang diberikan. Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja. Gunakan alat pelindung diri dan ikuti prosedur keselamatan yang telah ditetapkan. Pentingnya bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam setiap kegiatan. TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan sinergi antara TNI dan masyarakat. Tetap jaga semangat dan motivasi dalam bekerja. Tantangan di lapangan mungkin berat, tetapi dengan semangat yang tinggi, semua hambatan bisa dilalui.” ujar Dan Kapten Komang Gita

Komandan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P menyampaikan harapannya agar seluruh personil Satgas TMMD tetap menjaga semangat dan komitmen dalam menjalankan tugas. Beliau juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan TMMD.

“TMMD adalah wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan semangat gotong royong, kita dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita jaga semangat ini dan terus bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang kita harapkan,” ujar beliau.

Kegiatan pengecekan awal dan apel pagi personil Satgas TMMD sebelum memulai kerja bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi merupakan fondasi penting dalam pelaksanaan TMMD. Dengan disiplin, kesiapan, dan semangat gotong royong, diharapkan TMMD dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui pelaksanaan TMMD, TNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak yang terlibat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Program ini meliputi pembangunan fisik seperti infrastruktur, serta kegiatan non-fisik seperti penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat. (SKD)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130