banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

STM Faomasi Ultah Perdana, Dimeriahkan Siraman Rohani Pdt. Pasti Jaya Halawa, M.Th, “Pelihara Kasih Persaudaraan”

banner 2500x130 banner 1000x130

Deli Serdang | Nusantarajayanews.id – Keluarga besar STM Faomasi Sei Glugur Rimbun dan sekitarnya merayakan ulang tahun perdana di Perumahan Citra Bhineka Jalan Glugur Rimbun, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/5/2024).

Perayaan ini berlangsung hikmat dan sukacita sekaligus beribadah dengan renungan Firman oleh Pdt. Pasti Jaya Halawa, M.Th. Selain itu dimeriahkan hiburan dan tiup lilin.

banner 1000x130

Ketua STM Faomasi Sei Glugur Rimbun, A. Nuel Laoly mengucap syukur atas terselenggaranya perayaan ulang tahun perdana ini karena kemurahan Tuhan pada STM Faomasi.

Dia mengajak seluruh anggota agar tetap mengikuti seluruh kegiatan yang sudah disepakati bersama, termasuk ibadah yang dilaksanakan sekali dalam sebulan.

Ia mengingatkan, awal dibentuknya STM Kasih, sebagai satu wadah bagi warga khususnya Ononiha di kawasan Glugur Rimbun dan sekitarnya.

“Walaupun kita dari berbagai suku dan denominasi gereja, tetapi kita dapat disatukan dalam kasih,” ujarnya.

Penasehat STM Faomasi, Ama Manshe Waruwu mengajak seluruh anggota STM semakin rajin mengikuti kegiatan, supaya saling mengenal satu sama lain sesuai Firman Tuhan pelihara kasih persaudaraan, saling menopang satu sama lain.

Sementara, Pdt. Pasti Jaya Halawa, M.pd dalam renungannya mengajak seluruh yang hadir untuk merenungkan kembali kata peliharalah kasih persaudaraan! Bersatu, saling mendukung yang diambil dari Kitab (Ibrani 13:1).

“Kalau kita bersatu pelihara kasih persaudaraan dengan sesama STM Faomasi ditempat ini. Saling menjaga satu sama lain jalan bersama, saling menopang untuk mencapai kesatuan sesama,” ujarnya.

“Itu sebabnya kita sama lain harus saling mendukung, mana yang dimaksud dalam nama STM tersebut? Saya percaya para pendiri STM ini membuat nama tersebut dengan harapan mengikat tali kasih persaudaraan senantiasa ada di STM Faomasi Glugur dan sekitarnya,” ucapnya.

Diketahui, sejarah terbentuknya STM Faomasi Sei Glugur Rimbun dan sekitarnya berawal pertemuan kedua tokoh Ononiha di Deli Serdang, Ama Manshe Waruwu dan A. Nuel Laoli berbincang-bincang mengenai orang Nias di Sei Glugur Rimbun. Saling peduli bagaimana bisa dibentuknya organisasi dengan tujuan saling kordinasi dan mempererat hubungan tali persaudaraan di tanah perantauan.

Kemudian berjalan waktu setelah pertemuan kedua putra Ononiha mulailah mensosialisasikan kepada warga orang Nias yang ada di wilayah desa Sei Glugur Rimbun dan sekitarnya.

“Puji Tuhan mulai satu persatu dirangkul oleh pengurus dan direspons dengan dukungan penuh oleh saudara kita yang ada di Sei Glugur dan mereka mendukung bisa terbentuknya organisasi ini,” ujar A. Nuel Laoly.

Dijelaskan, beberapa hari kemudian setelah mensosialisasikan kedua tokoh tersebut, membuat pertemuan membahas nama organisasi dan sekalian pemilihan kepengurusan yang diadakan pada 6 Mei 2023 di rumah Ama Manshe Waruwu.

Dalam pertemuan itu saat itu mulailah satu sama lain memberikan pendapat hingga terbentuknya organisasi STM Faomasi sei glugur dan sekitarnya,”terangnya A.Nuel Laoli.

Adapun anggota STM Faomasi Sei glugur Rimbun yang sudah bergabung sebagai berikut:

1.A/I Nuel Laoli
2.A/I Angel Giawa
3.A/I Manshe Waruwu
4.A/I Refisman Giawa
5.A/I Junes Farasi
6.A/I Enzer Waruwu
7.A/I Robin Giawa
8.A/I Hellen (Berkat) Waruwu
9.A/l Ezra Mendofa
10.A/I Leksen Harefa

A.Berkat Waruwu, selaku sekjen STM Faomasi mengatakan, berlangsungnya dengan meriah dan semua anggota bersuka cita dan penuh kebersamaan.

Ia berharap dengan moment pesta ulang tahun kali ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan semua anggota dengan prinsip saling mendukung dan menguatkan.

“Selamat ulang tahun ke-1 STM Faomasi, semoga menjadi STM yg diberkati Tuhan dan semua anggota senantiasa menjaga kebersamaan, saling mendukung dan menguatkan,” ujar ama Berkat Waruwu. (Septian)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130