banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
TNI  

Personil Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1626/Bangli Bantu Warga Panen Jeruk dan Beri Makan Sapi

banner 2500x130 banner 1000x130

Bangli |Nusantara Jaya News – Di tengah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1626/Bangli, personil Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli tidak hanya fokus pada tugas utama pembangunan infrastruktur, namun juga turut membantu warga dalam kegiatan sehari-hari.

Beberapa anggota Satgas TMMD dengan sukarela membantu warga Desa Tiga Kecamatan Susut, Bangli memanen jeruk dan memberi makan sapi di sela-sela waktu istirahat mereka.

Kegiatan TMMD ke 120 di Desa Tiga tahun ini telah membawa dampak signifikan bagi kemajuan desa. Dengan agenda utama berupa pembangunan jalan, Satgas TMMD juga menjalin hubungan erat dengan masyarakat setempat melalui berbagai kegiatan sosial. Beberapa anggota Satgas TMMD terlihat berkumpul di kebun jeruk milik salah satu warga Desa Tiga. Keakraban antara personil TNI dan warga terlihat, mereka saling bertukar cerita sambil memetik buah jeruk.

Pelda Nengah Birawan salah satu personil Satgas TMMD, mengungkapkan bahwa membantu masyarakat adalah bagian dari pengabdian mereka.

“Kami di sini bukan hanya untuk membangun infrastruktur, tetapi juga untuk membantu masyarakat dalam segala aspek. Melihat senyum dan rasa syukur mereka adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Selain itu beberapa personil satgas TMMD juga tampak membantu warga dalam memberi makan sapi. Personil Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli menunjukkan betapa mereka berusaha menyatu dengan warga dan memahami kebutuhan sehari-hari mereka.

Selain itu, interaksi ini juga menjadi sarana bagi anggota Satgas untuk belajar tentang kehidupan peternakan yang mungkin tidak mereka temui dalam tugas sehari-hari.

Kegiatan-kegiatan seperti ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Dengan adanya program TMMD, semangat tersebut semakin terwujud nyata di Desa Tiga

Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan kepada generasi muda di desa tentang pentingnya saling membantu dan bergotong royong. Banyak anak-anak yang melihat langsung bagaimana anggota TNI dan warga bekerja bersama dengan penuh semangat dan keceriaan.

Melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desa Tiga, diharapkan dapat terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk terus maju dan berkembang.

Selain itu, program ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI tidak hanya berperan sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan membantu warga memanen jeruk dan memberi makan sapi yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desa Tiga adalah contoh nyata bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat membawa dampak positif.

Melalui kerja sama dan gotong royong, berbagai tantangan dapat diatasi dengan lebih mudah dan efisien. Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD ini diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan desa mereka. (Red)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130