banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Ingin Mengulang Sukses, Partai Gerindra Usung Hadi Dediyansah Menjadi Calon Walikota Surabaya 

banner 2500x130 banner 1000x130

Surabaya|Nusantara Jaya News – Dengan didukung kuat dari berbagai kalangan masyarakat Surabaya, Hadi Dediyansah Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, dan Dewan Pembina Gibran Center DPD Jawa Timur yang akrab disapa Cak Dedi merupakan sosok yang layak sebagai calon untuk memimpin Surabaya pada Pilkada 2024.

Partai Gerindra dan Golkar Jatim melanjutkan ‘kemesraan’ Pilpres di Jawa Timur. Seakan ingin mengulang success story, kedua partai ini bersepakat untuk melanjutkan koalisi di 17 daerah di pilkada serentak 2024.

banner 1000x130

Hal ini terungkap pada pertemuan kedua partai pada Jumat (24/5/2024) di Kantor Gerindra Jatim, Surabaya. Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad memastikan bahwa kedua partai itu akan melanjutkan koalisi di Pilgub maupun Pilkada 2024. Termasuk di Pilwali Surabaya nanti.

“Kita pastikan Gerindra dan Golkar akan kembali bersekutu di Pilkada nanti. Kayaknya sekutu terlalu kecil, kalau gitu kita akan bersegajah di tingkat nasional, provinsi dan daerah,” kelakar Gus Sadad.

Dalam kesempatan itu, Gus Sadad memperkenalkan sejumlah pengurus Paetai Gerindra. Diantaranya wakil ketua Hadi Dediansyah alias Cak Dedi.

“Pak Dediansyah ini sudah sangat terkenal balihonya di mana-mana maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya,” kata Sadad di hadapan Ketua Golkar Jatim Sarmuji dan sejumlah Pengurus Golkar lainnya.

Menanggapi hal itu, Cak Dedi yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim menjelaskan bahwa hingga saat ini peta politik masih sangat dinamis.

“Artinya, siapa saja masih punya kans, punya peluang,” kata Cak Dedi.

“Sementara apa yang disampaikan Pak Ketua DPD Gerindra Jatim, bahwa menyebut Hadi Dediansyah, itu mungkin salah satu nominator yang terkuat,” tambahnya.

“Ini tinggal dua nama, antara Hadi Dediansyah dan Ahmad Dhani. Tetapi yang menjadi pertimbangan penuh nanti pada rekom DPP (Gerindra, red). Siapa pun nanti yang akan direkom, kita patuh dengan aturan itu,” lanjutnya.

Anggota DPRD Jatim ini menjelaskan bahwa tim dari DPP Gerindra sudah turun ke Surabaya untuk melihat elektabilitas dan kekuatan tokoh yang layak diusung.

Nama Hadi Dediansyah sendiri santer digandengkan dengan Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berpasangan di Pilwali Surabaya. Lantas, apakah kunjungan Golkar dan pujian Sadad di depan para pengurus merupakan suatu sinyal dukungan?

“Nantinya tetap pada persoalan itu intinya tetap berkolaborasi dengan Golkar. Pasangan Gerindra dengan Golkar itu nanti yang layak siapa. Nanti yang jelas kita akan tunduk sajalah,” tandasnya.

Cak Dedi memastikan bahwa dirinya dan Bayu Airlangga sudah menyapa langsung masyarakat.

“Karena bagaimanapun juga, mengukur elektabilitas itu kan harus betul-betul menyentuh lapisan masyarakat, jadi nantinya ketika rekom sudah turun, mau tidak mau, ya all out,” ungkapnya.

Sejauh ini komunikasi dengan partai politik yang lain dinilai cair. Termasuk sore ini, tim khusus yang membidangi Pilkada baik dari Golkar maupun Gerindra akan membahas pemetaan koalisi lanjutan sebagai langkah awal dan berlanjut pada sejumlah kesepakatan. (Red)

 

 

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130