banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

STMIK Triguna Dharma Siap Selenggarakan Kompetisi Robotika, Technical Meeting Berjalan Sukses

banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Medan | Nusantarajayannews.id – Salah satu rangkaian kegiatan Kampus STMIK Triguna Dharma adalah gelar kompetisi robotika untuk tingkat pelajar.

Kegiatan kompetisi robotika ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2024 dan diadakan technical meeting, pantauan wartawan kegiatan ini berjalan sukses.

Panitia pelaksana kompetisi robotika STMIK Triguna Dharma mengadakan technical meeting pada hari Sabtu (25/05/2024) di aula kampus.

Menurut koordinator kegiatan M. Filza Fahlevi mengatakan

“Technical Meeting merupakan pengarahan yang diberikan pihak panitia dalam sebuah kegiatan atau perlombaan agar perlombaan tersebut dapat dipahami oleh semua semua peserta, technical meeting diadakan untuk membahas berbagai hal teknis selama acara berlangsung di hari kompetisi nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Filza mengatakan technical meeting diselenggarakan dengan tujuan agar semua pihak yang terlibat dalam jalannya suatu acara dapat bekerja secara maksimal.

Selain itu, Filza menyampaikan terimakasih kepada STMIK Triguna Dharma untuk support kegiatan kompetisi, dan bimbingan Kepala Prodi ibu Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom. dan perwakilan peserta lomba pada kegiatan technical meeting yang diadakan panitia.

Kompetisi robotika ini ada dua jenis kompetisi yaitu yang pertama Robot soccer Mobile dan kedua robot sumo mobile berhadiah uang tunai, medali, trophy dan sertifikat serta snack.

Kabar baiknya STMIK Triguna Dharma sudah Akreditasi B (Baik Sekali). Adapun semangat untuk pelajar lebih melek teknologi maka Kompetisi Robotika digagas langsung oleh Kepala Prodi Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom.

Untuk pertama kalinya kampus STMIK Triguna Dharma kembali akan mengadakan kompetisi robotika dan menjadi kampus satu satunya di Kota Medan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Technical meeting berjalan lancar dan peserta kompetisi antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai dengan hari kompetisi tiba.

Peserta Kompetisi yang enggan disebut namanya dari salah satu sekolah negeri di Medan mengatakan

“Gelaran kompetisi ini merupakan perdana dan bagi saya ini salah satu kompetisi yang harus terus dilakukan agar pelajar bisa mendapatkan manfaat positif dari robotika ini” ujarnya kepada media ini.

Mari adik adik pelajar untuk tetap mengikuti kompetisi ini dan dapatkan manfaat belajar dan pengenalan kampus STMIK Triguna Dharma.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Prodi Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom. mengatakan kesiapan kampus STMIK Triguna Dharma dalam pelaksanaan kompetisi ini sudah persiapkan secara matang.

“Dengan diselenggarakannya technical meeting, maka kami dari kampus STMIK Triguna Dharma siap melaksanakan kegiatan kompetisi robotika 30 Mei 2024. Semoga ketika pelaksanaan nanti dapat berjalan sesuai dengan mestinya tanpa kendala yang berarti” harapnya. (Septian)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130