banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Berita  

PT Utama Lestari Indonesia Akan Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Assesor Kompetensi Sektor Konstruksi  Gelombang 2

banner 2500x130 banner 1000x130

SURABAYA |Nusantara Jaya News – Utama Lestari Indonesia (ULI) salah satu perseroan terbatas, kembali gelar Pelatihan dan Sertifikasi Assesor Kompetensi (ASKOM) Sektor Konstruksi yang memiliki berbagai bidang usaha Jasa Konstruksi (JAKON), salah satunya, membentuk, melaksanakan, dan memperluas Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Menurut Direktur Utama PT. ULI, Abdul Rasyid menjelaskan perusahaannya bekerjasama dengan LSP ATAKI Konstruksi Indonesia yang memiliki 195 Jabatan Kerja (Jabker), terdaftar secara resmi dan memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Assesor Kompetensi.

banner 1000x130

“Kami terus berupaya dan bergerak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Perguruan Tinggi, Instansi, Lembaga, Asosiasi, Perusahaan baik Negeri maupan Swasta agar dapat memberikan konstribusi yang bermanfaat bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama  dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia yang terampil, profesional, memilki kompetensi dan kualifikasi, dan siap kerja diera global dan era digital (ITE) dalam menghadapi perkembangan dan tantangan jaman dengan segala dinamikanya dalam rangka menuju Indonesia Unggul berbasis kompetensi sesuai dengan skill dan profesi”‘ ujar Rasyid.

Lanjut Rasyid menyatakan, Pelatihan dan Sertifikasi Assesor Kompetensi (ASKOM) Sektor Konstruksi dengan lisensi BNSP digelar pada Senin sampai Jum’at, 27 s/d 31 Mei 2024 di Quest Hotel Surabaya, sebanyak 24 peseta, diantaranya 20 peserta dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, 2 peserta dari Papua, 1 peserta dari Provinsi Riau, dan 1 peserta dari DKI Jakarta.

“Pelatihan dan Sertifikasi ASKOM Sektor Konstruksi yang dilaksanakan selama 5 hari ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pelayanan pemohon Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK) di Tempat Uji Kompetensi (TUK)”, ungkapnya.

Rasyid menambahkan, ada 10 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dilakukan kerjasama antara PT. ULI dengan LSP ATAKI Konstruksi Indonesia yang sudah memberikan pelayanan yakn DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kab Gresik, Kab Sidoarjo, Kota Batu, Kota Malang, Kab Malang, Kota Mojokerto, Kab Mojokerto, Kab Jember, dan 6 Tempat Uji Kompetensi (TUK) Perwakilan/Cabang yang  akan didirikan, yakni, Kab Banyuwangi, Kab Tuban, Kab Jombang, Kab Tulungagung, Kab Bangkalan dan Kota Pasuruan.

“Dengan berdirinya 10 Perwakilan/Cabang TUK yang sudah eksis dan 6 Perwakilan/Cabang TUK  yang masih dalam proses pendirian tersebut, PT ULI terus eksis melangkah dan bergerak untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan optimal bagi pemohon SKK sektor kontruksi melalui Pelatihan & Sertifikasi ASKOM gelombang ke-2, dan tentunya memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul di Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia”, pungkasnya. (Red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130