banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Kompetisi Robotic Digelar Di STMIK Triguna Dharma, Berjalan Sukses Dan Tanpa Hambatan

banner 2500x130 banner 1000x130

Medan | Nusantarajayanews.id – Kompetisi robotic STMIK Triguna Dharma berjalan sukses dan tanpa hambatan, kompetisi digelar pada hari Kamis, 30 Mei 2024 ini menjadi ajang bergengsi di Kota Medan.

Terbukti antusias peserta dalam kompetisi tersebut yang di adakan di Aula Kampus STMIK Triguna Dharma.

Kompetisi ini bukan sekadar ajang untuk memenangkan hadiah dan penghargaan, tapi jangka panjang dalan rangka kemampuan peserta untuk terus mengasah keterampilan dalam robotic.

Kompetisi robotic ini ada dua jenis kompetisi yaitu yang pertama Robot soccer Mobile dan kedua robot sumo mobile berhadiah uang tunai, medali, trophy dan sertifikat serta snack.

Kabar baiknya STMIK Triguna Dharma sudah Akreditasi B (Baik Sekali). Adapun semangat untuk pelajar lebih melek teknologi maka Kompetisi Robotic digagas langsung oleh Kepala Prodi Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom.

Untuk pertama kalinya kampus STMIK Triguna Dharma kembali sudah mengadakan kompetisi robotika setelah sekian lama tidak mengadakan kegiatan tersebut. dan menjadi kampus satu satunya di Kota Medan yang menyelenggarakan kompetisi.

Peserta Kompetisi yang enggan disebut namanya dari salah satu sekolah di Medan mengatakan

“Gelaran kompetisi robotic ini sangat bagus untuk supaya pelajar lebih baik dalam segi kemampuan, saya berharap kompetisi ini sering dibuat, kampus STMIK Triguna Dharma buat lagi jadikan agenda ya” ucap nya kepada media, Kamis (30/05/2024).

Mari adik adik pelajar untuk tetap mengikuti kompetisi ini dan dapatkan manfaat belajar dan pengenalan kampus STMIK Triguna Dharma.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Prodi Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom. mengatakan kampus sudah lancar dan sukses gelar kegiatan kompetisi ini.

Dengan adanya kegiatan ini maka semua sekolah akan semakin mengenal dan mengetahui bahwa kampus STMIK Triguna Dharma punya prodi Sistem Komputer.

“Alhamdulillah lancar dan tanpa hambatan kompetisi ini, maka kami dari kampus STMIK Triguna Dharma mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga bermanfaat dan kedepannya akan digelar kembali supaya tetap eksis kompetisi robotic” harapnya.

Kategori Sumo mobile Juara 1 : Davar Aly Harahap – Singapore Intercultural School (SIS) Medan, Juara 2 : Adly Abdullah Amin NST & Royhab Habibi Pulungan – MAN 1 Mandailing Natal, Juara 3 : Al Hariri & M. Habib Al-Razak —Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

Kategori Robot Soccer mobile Juara 1 : Dzaki Husnii Arka – SMP Negeri 4 Binjai, Juara 2 : Anggi Prayuda & Azriel Arzavine – SMK PAB 8 Sampali, Juara 3 : Rizkan Zhakir Khafadi – SDN 064023. (Septian)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130