banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Pemkab  

Selain RTLH dan BPJS Plt. Bupati Sidoarjo juga Upayakan Jamban Sehat untuk Keluarga Munodo

banner 2500x130 banner 1000x130

Sidoarjo |Nusantara Jaya News – Selepas upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Plt. Bupati Sidoarjo langsung kunjungi warga Desa Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, Sabtu (1/6). Tepatnya di Rumah Munodo (51), Dusun Duran RT. 2 RW. 1, Desa Karang Puri, karena kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Cak Bandi, sapaan akrab Plt. Bupati Sidoarjo, berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah. Kunjungan kali ini ia mengajak Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Sosial, Plt. Camat Wonoayu, Baznas, dan Sekdes Desa Karangpuri.

banner 1000x130

Kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Munodo yang dikunjungi hari ini sangat memprihatinkan. Atap rumah banyak yang jebol, kayunya juga sudah aus, dikhawatirkan sewaktu – waktu bisa ambrol.

“Untuk rumah bapak Munodo, kami upayakan bantuan perbaikan rumah, untuk ODF kita bantu juga pembuatan jamban sehat, dan BPJSnya kita aktifkan kembali, ” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga sekitar, jika belum memiliki BPJS atau BPJS nya tidak aktif segera daftarkan dan laporkan ke pemerintah desa. Biar nanti ketika warga yang sakit bisa langsung berobat.

“Untuk rehab RTLH anggaran di Dinas PU Cipta Karya dan Baznas kita siapkan. Kita ingin semua masyarakat sidoarjo yang rumahnya tidak layak, pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan. Bahkan DPRD sidoarjo menganggarkan pokirnya tahun 2023 lalu untuk bedah rumah,” jelasnya.

Masih menurut Cak Bandi, RTLH di Kabupaten Sidoarjo ini diupayakan solusi bersama dengan instansi terkait. Setiap tahun kita tingkatkan target penyelesaian RTLH guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Munodo sendiri, sangat bersyukur, dikunjungi kepala daerah dan menerima bantuan langsung. Kunjungan ini suatu anugerah, karena rumahnya akan segera diperbaiki menjadi layak huni, jika hujan atau angin kencang tidak khawatir lagi.

Rumah tersebut ia tinggali bersama anak dan istrinya, serta ibunya. (Red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130