banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Pemkab  

Plt. Bupati Sidoarjo Tekankan Segera Terapkan Green Design

banner 2500x130 banner 1000x130

Sidoarjo |Nusantara Jaya News – Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi mengajak kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, serta sektor swasta untuk menerapkan green design sebagai upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Sidoarjo.

“Jika Kabupaten Sidoarjo ini memliki perencanaan green design, maka secara otomatis akan terpantau dengan mudah perkembangan pembangunan, keseimbangan pembangunan, serta tidak menghambat anggaran,” ujarnya di sela acara Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Delta Graha Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo pada Senin (3/6).

banner 1000x130

Langkah ini, sebagai lanjutan dari upaya kerja bakti yang telah digalakkan di lingkungan ASN Kabupaten Sidoarjo. Dengan cara ini, akan tercipta kesadaran dan kepedulian bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Pelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan bekerjasama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” katanya.

Ia berharap, green design nantinya dapat mengatur tata kelola Kabupaten Sidoarjo agar lebih bersih dan ramah lingkungan. Sebab, warisan terbaik untuk anak cucu adalah bersihnya lingkungan.

“Saya berharap green design ini akan segera diterapkan, dengan mapping per wilayah. Upaya ini untuk memperkuat komitmen kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Terkait dengan program ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, Bahrul Amig mengatakan akan bekerjasama untuk memastikan setiap proyek pembangunan memenuhi standar green design. Masyarakat juga diajak untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung inisiatif pemerintah ini.

“Saat ini kami tengah mengumpulkan seluruh pihak, termasuk didalamnya kecamatan, puskesmas guna peningkatan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Saya terus tekankan jika tidak bisa menjaga lingkungan setidaknya tidak merusaknya,” pungkasnya.

Melalui acara ini, Amig berharap dapat meningkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di Kabupaten Sidoarjo.

“Mari bersama-sama menjaga, meningkatkan kebersihan untuk Sidoarjo dan untuk anak cucu kita mendatang,” tutupnya. (Red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130