banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Jelang Idul Adha: Plt. Ketua TP.PKK Sidoarjo beserta Jajaran Gelar Pengajian Spesial

banner 2500x130 banner 1000x130

Sidoarjo, Nusantara  Jaya News – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, TP.PKK Kabupaten Sidoarjo menggelar Pengajian Rutin yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (5/6).

Pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo mengundang ustadz Dr. H. Achmad Muzakki  sebagai penceramah. Lebih kurang 400 jama’ah mengikuti kegiatan tersebut.

banner 1000x130

Jamaah ini dari unsur Pengurus TP.PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa / kelurahan, dan pengurus organisasi. Pengajian tersebut mengambil tema “Semangat Idul Adha dapat meningkatkan kebersamaan dan keberagaman yang indah”.

Plt. Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa, TPP. PKK mempunyai peran dan fungsi dalam menggalang kebersamaan dan keberagaman agar kehidupan dalam keluarga menjadi indah. Menurutnya, kebersamaan dan keberagaman adalah keniscayaan yang tidak bisa ditawar lagi. Peran dan fungsi agama secara substansial harus ditingkatkan apalagi menjelang hari raya Idul Adha.

“Untuk mewujudkan kebersamaan di tengah keberagaman dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara terdapat dua perspektif besar petunjuk dari Alquran,” ucap Pj. Ketua TP PKK Sidoarjo.

“Pertama, prinsin As-syu’ub yaitu menerima eksistensi dam perbedaan sebagai anugrah dari Allah SWT. Kedua  memperkuat sendi-sendi kekuatan iman atau akidah secara menyeluruh untuk mewarnai kehidupan bersama dalam keberagaman,” ucapnya.

Menurut Sriatun, menerima perbedaan sebagai eksistensi kehidupan,  karena perbedaan merupakan ciptaan Allah dan semua ciptaan Allah adalah anugerah terindah.

“Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan ini menjadi indah dengan perbedaan dan menjadi nyaman dengan kebersamaan. Selain itu kita mesti memperkuat sendi-sendi kekuatan Iman atau aqidah,” kata Sriatun.

“Mari kita bersama sama bergandengan tangan, bersinergi untuk menjalin kerja sama agar PKK di Kabupaten Sidoarjo lebih baik dan lebih manfaat. Mengenai program-program yang belum terlaksana akan segera kita realisasikan,” imbuh dia.

Pada kesempatan ini pula Plt. Ketua TP. PKK juga membagikan santunan kepada anak yatim berupa paket sembako dan uang saku. (red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130