banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Ironi: Warga Diminta Tepat Waktu Bayar Pajak, Papan Nama Samsat Gayungan Tak Terurus

banner 2500x130 banner 1000x130

Surabaya, Nusantara Jaya News – Di tengah himbauan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu, kondisi fasilitas publik justru tidak mendukung. Salah satu contohnya adalah papan nama kantor Samsat di Ketintang Selatan yang terlihat rusak dan berkarat.

Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) merupakan lembaga yang penting dalam pengurusan administrasi kendaraan bermotor, termasuk pembayaran pajak. Ironisnya, meskipun masyarakat diharapkan untuk selalu tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan, kondisi fasilitas umum seperti papan nama Samsat justru diabaikan.

banner 1000x130

Berdasarkan pantauan pada Jumat pagi (7/6), papan nama yang seharusnya menjadi penanda penting lokasi kantor Samsat ini tampak tidak terawat. Kondisi papan yang berkarat dan tulisan yang nyaris tidak terbaca ini menimbulkan kesan buruk dan kurang profesional bagi instansi yang seharusnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seorang warga, Sultan Najib, yang melintas di lokasi tersebut menyatakan kekecewaannya.”Masyarakat disuruh tepat waktu bayar pajak, tetapi fasilitas yang ada justru seperti ini. Papan nama Samsat yang rusak dan berkarat membuat kami kesulitan untuk menemukan lokasi dengan mudah,” ungkap dia.

Menurutnya, kondisi ini diharapkan segera mendapatkan perhatian dari pihak terkait. Pemeliharaan fasilitas publik seperti papan nama kantor Samsat sangat penting untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan serta mencerminkan kinerja instansi pemerintah yang profesional.

Sementara itu, Sultan Najib berharap agar instansi terkait tidak hanya menekankan kewajiban membayar pajak tepat waktu, tetapi juga memperhatikan kondisi sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan publik.

“Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta kenyamanan dan kemudahan bagi warga dalam memenuhi kewajiban mereka sebagai wajib pajak,” pungkasnya. (Red)

banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130